Respon Cepat DM IG Satlantas Polres Sekadau Bantu Warga Pasca Banjir

45
Penyerahan bantuan kepada Sinta Bella oleh personel Satlantas Polres Sekadau pasca menerima DM IG. (Dokumen Satlantas Polres Sekadau)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor Sekadau merespon DM Instagram (IG) masyarakat yang membutuhkan bantuan sosial (bansos).

Jumat (10/12) sore, melalui program Jumat berkah, warga yang mengeluh tidak mendapatkan bansos langsung disambangi personel Satlantas Polres Sekadau.

“Kita awalnya mendapatkan DM di IG Satlantas Sekadau, salah satu akun warga atas nama Sinta Bella yang berkomentar ‘pak kok kami tidak dapat pak, padahal orang tua saya ngak ada pekerjaan dan rumah baru saja selesai banjir, saya anak yatim hanya punya ibu, ayah saya sudah meninggal’, ” papar Kapolres Sekada melalui Kasat Lantas IPTU Much. Shopian SAP MAP.

Atas postingan tersebut, akun Instagram Satlantas Polres Sekadau langsung menanyakan alamat dan nomor telepon yang bisa dihubungi. Kemudian Bripka Agus Muhardi sebagai operator medsos Satlantas Polres Sekadau memberikan informasi tersebut kepada Kasat Lantas.

Mendapatkan informasi tersebut, Kasat Lantas IPTU Much Shopian memerintahkan Kanit Dikyasa Bripka Yuni Iswandi, untuk memberikan bantuan sembako kepada alamat akun tersebut.

“Bripka Yuni Iswandi beserta Bripka Suwandi mempersiapkan paket sembako yang akan diberikan, kemudian menuju lokasi tersebut,” tambah Kasat Lantas.

Bantuan langsung disampaikan kepada pemilik akun Sinta Bella dengan alamat Jl.Kedondong Desa  Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir Kabupatem Sekadau.

Adapun paket sembako yang diserahkan Satlantas kepada Sinta Bella berupa 2 karung beras, 1 dus mie instan, 1 krat telor, sarden kaleng, susu kental manis, gula 1 Kg, kopi 1 Kg, teh 1 kotak, minyak goreng 1 liter dan 2 bungkus roti roma.

Sinta Bella yang menerima bantuan sangat berterima kasih kepada Polri, dalam hal ini Satlantas Polres Sekadau yang hadir di tengah-tengah masyarakat.

Ia pun mengapresiasi respon cepat Satlantas di DM Instagram, sehingga bantuan yang diberikan mengurangi beban Sinta Bella yang juga korban banjir.

“Kegiatan ini merupakan gerakan kemanusiaan dalam program Jumat berkah Polantas berbagi sesama tahun 2021 yang dilakukan Satlantas Polres Sekadau, guna meringankan beban masyarakat,” tutup Kasat Lantas Much. Shopian. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda