Tim Sepakbola Wanita Srikandi Lamsel Silaturahmi dengan Bupati Nanang Ermanto

26

LAMSEL-LAMPUNG, BERITAANDA – Tim sepakbola wanita srikandi Lampung Selatan (Lamsel) melakukan silaturahmi dengan Bupati H. Nanang Ermanto beserta istri Hj. Winarni Nanang Ermanto di ruang kerja bupati, Kamis (11/8).

Dalam kunjungannya, mereka memperkenalkan diri sebagai tim sepak bola wanita naungan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lampung Selatan.

Manager/head coach tim, Agus Crespo mengatakan, selain sebagai ajang silaturahmi dan menumbuhkan semangat bagi para pemain, audiensi ini juga bertujuan untuk meminta dukungan kepada pemerintah daerah dalam menyukseskan program-program olahraga sepakbola.

Melalui silaturahmi ini diharapkan, tim sepak bola wanita srikandi Lampung Selatan tidak lagi mengalami kendala dan keberadaannya bisa diketahui dan terpantau oleh pemerintah daerah. Sehingga, olahraga sepakbola wanita dapat berkembang lebih baik lagi.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua PSSI Lampung Selatan Frans Sinatra Adung mengungkapkan, tim sepak bola wanita srikandi Lampung Selatan memiliki potensi yang bisa dikembangkan. Mengingat, banyaknya prestasi yang telah berhasil diraih.

Bahkan, salah satu pemain asal Kecamatan Way Sulan Kabupaten Lampung Selatan, Aulia Al Mabruroh berhasil berlaga di pertandingan Piala AFF U-18 Wanita pada beberapa waktu yang lalu.

“Berlaga di internasional pada laga AFF. Ini menjadi motivasi bagi kami, mohon support dari semua stakeholder. Semoga ini menjadi titik awal, yang selama ini putri menjadi tabu dalam permainan ini. Tim ini sudah lama terbentuk 3 tahun yang lalu. Tim ini kami beri nama srikandi Lampung Selatan,” ungkapnya.

Sementara, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto sangat mengapresiasi keberadaan tim sepakbola wanita di Kabupaten Lampung Selatan. Dirinya berharap, potensi pada sektor dunia olahraga ini dapat terus ditingkatkan lebih baik lagi.

Menurut Nanang dalam menjaga organisasi diperlukan adanya komitmen yabg kuat dari seluruh anggota. Dirinya juga menyarankan agar PSSI Lampung Selatan dan official tim dapat terus menjaga kekompakan guna menjaga keutuhan tim.

“Mengemas suatu organisasi gak gampang, perlu komitmen. Komitmen dari kepengurusan ini yang harus dibenahi, ini kuncinya, arahnya mau kemana, dibutuhkan kebersamaan. Yang paling sulit ini adalah bangun tim tapi kalau kepengurusan PSSI dan kepengurusan officialnya kompak, saya yakin,” katanya.

“Satu pembinaan adalah keseriusan, bina yang benar, aku paling pantang kalo kita ngebon ngebon. Cuma kalau udah untuk berbisnis sudah males aku liatnya, bangun dulu kekompakan. Managemennya benar-benar. Ini harus belajar managemennya. Benar-benar di seleksi, saya dulu gak nyembah pemain, yang saya lihat disiplinnya,” tegas Nanang.

Nanang juga berpesan kepada para atlet agar dapat meningkatkan kedisiplinan dan tidak pernah bosan untuk terus berlatih, serta tidak menyombongkan diri atas capaian yang telah berhasil diraih.

Dengan menerapkan semua hal tersebut, Nanang yakin para atlet sepakbola wanita Lampung Selatan dapat lebih mudah untuk melenggang ke tingkat nasional dan bergabung dengan timnas Indonesia.

“Kuncinya disiplin dulu kalau kita mau cetak pemain. Sebenarnya, dalam olahraga nggak ada yang tabu, kalau berolahraga ini bagus, orang yang berjiwa olahraga ini pasti suportif. Kalau mau bina, bina benar. Fasilitas nanti kami pinjemin lapangan, supaya gak kesana-kesini. Nanti dijadwal berapa hari sekali dalam seminggu,” tukasnya. (Katharina)

Bagaimana Menurut Anda