Tim PKK, Dawis dan Majelis Ta’lim Desa Riding Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

373

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Program kegiatan kemanusiaan terus dilakukan Tim Penggerak PKK, Dawis dan Majelis Ta’lim Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan.

Sedikitnya ada 30 orang terdiri dari anak yatim piatu dan kaum dhuafa yang telah disantuni melalui program dimotori oleh Hj Imas Maslihah, S.Ag yang merupakan istri Kepala Desa Riding, Drs Samson Bunyamin.

Santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa tersebut diberikan dalam bentuk uang tunai, hasil sumbangan para donatur yang berasal dari Kota Jakarta maupun Desa Riding sendiri.

“Insya Allah kegiatan ini akan terus berlanjut. Tidak menutup kesempatan bagi para donatur yang ingin sumbangkan sebagian kecil rejekinya bagi anak – anak kita yang berada dalam kondisi kekurangan ini,” kata Ketua TP PKK Desa Riding, Hj Imah Maslihah, S.Ag, Kamis (4/6/2019).

Sementara itu, Kepala Desa Riding Drs Samson Bunyamin mengatakan, bahwa pemerintah desa mendukung penuh kegiatan serupa seperti santunan lansia, anak yatim piatu dan dhuafa.

“Selain dari tuntunan agama, mereka juga adalah bagian dari tanggung jawab pemerintah, dalam hal ini Pemerintah Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam. Sesuai slogan kita, Riding bersih, sejahtera, iman dan ihsan (bersih),” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda