Ternyata Sergai Banyak Melahirkan Atlet Nasional

210

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) mengakui bahwa daerah ini banyak melahirkan para atlet berprestasi di level nasional sejak dipimpin oleh Bupati Ir. H. Soekirman.

Sergai secara alamiah banyak melahirkan atlet, baik secara diam-diam maupun yang dikelola secara profesional, yang dapat membanggakan Provinsi Sumatera Utara (Sumut). Seperti yang diucapkan oleh Bupati Sergai pada saat menerima audiensi para pengurus KONI Sergai, Selasa (18/2/2020).

Kata Soekirman, pihaknya telah memiliki hubungan yang baik dengan para pengurus KONI Provinsi, sehingga hal itu bisa dijadikan KONI Sergai sebagai modal dasar dalam peningkatan prestasi olahraga di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini.

Beliau juga mengatakan bahwa salah satu persoalan yang dihadapi adalah keterbatasan anggaran.

“Kelemahan kita adalah gak punya dana yang cukup. Tetapi kita tidak boleh menyerah. Justru keterbatasan anggaran tersebut memacu kita untuk berfikir kreatif,” sebut Bupati Sergai.

Soekirman juga meminta agar para pengurus KONI Sergai bisa melihat potensi-potensi di daerah, yang bisa dijadikan sumber anggaran. Disamping itu, melakukan kerjasama dengan berbagai pihak yang punya kepedulian terhadap pengembangan olahraga.

“Saya meyakini, kepengurusan KONI periode ini mampu meningkatkan kemajuan olahraga kita, sebab para pengurusnya saya lihat adalah orang-orang yang ahli di bidangnya. KONI akan maju bila ditangani oleh ahlinya,” pungkas Soekirman.

Sementara Ketua KONI Sergai Aspul A. Lubis, S.Pd melaporkan bahwa pihaknya direncanakan akan melaksanakan pelantikan kepengurusan periode 2020-2024 pada tanggal 5 Maret 2020 yang akan datang.

Alumni Fakultas Olahraga IKIP Negeri Medan (sekarang UNIMED) itu menegaskan, bahwa dirinya bersama segenap pengurus KONI Sergai akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkan prestasi olahraga Sergai.

Hadir mendampingi bupati dalam kegiatan tersebut antara lain Asisten II Ir. H. Kaharuddin, MM, Staf Ahli Bupati Drs. Santun Banjarnahor, Kadis Poraparbud Sudarno, S.Sos, serta Kaban Kesbangpol Drs. Purba Siregar.

Sementara mendampingi Ketua KONI Sergai adalah Wakil Ketua I Sakarani, SH, Wakil Ketua II Abdul Firman, S.Pd., M.Si, Sekretaris Sari Ganda Sinaga, S.Pd, Bendahara Rusmadi beserta pengurus lainnya. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda