Terkait Proyek TPT Desa Baru Air Hangat, Asril: Kita Akan Panggil Pjs Kadesnya

791

KERINCI-JAMBI, BERITAANDA -Terkait pemberitaan yang dirilis oleh media online BERITAANDA pada tanggal 14 November 2019 mengenai proyek tembok penahan tanah (TPT) di Desa Baru Air Hangat Kecamatan Air Hangat Timur Kabupaten Kerinci Provinsi Jambi belum genap dua (2) bulan dibangun tapi sudah mengalami keretakan yang cukup parah, menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat serta menjadi sorotan dari LSM setempat.

Kepala Inspektorat Kerinci melalui Irban I, Asril, ikut angkat bicara guna menjelaskan permasalahan itu.

Ia menegaskan, pihak Inspektorat secepatnya akan memanggil Pjs Kades Desa Baru Air Hangat untuk dimintai keterangannya.

“Secepatnya kami akan memanggil Pjs Kades Desa Baru Air Hangat agar memberi penjelasan mengenai proyek TPT,” sebut Asril.

Ia menambahkan, pihaknya pun ingin dana pembangunan TPT tersebut bisa untuk diklarifikasi, sehingga jangan ada warga atau LSM bertanya kepada Inspektorat.

“Perlu ada penjelasan, sehingga masyarakat dan LSM jangan tanya lagi kepada kami,” ujar Asril.

Menanggapi hal ini, Ketua LSM Topeksi Mat Salim menyambut baik keputusan Inspektorat Kerinci yang telah merespon keluhan masyarakat dan LSM mengenai proyak TPT Desa Baru Air Hangat.

“Kita berharap Inspektorat secepatnya memanggil Pjs Kades Dasa Baru Air Hangat untuk diklarifikasi. Jangan sekedar memanggil saja, kalau proyek tersebut tidak sesuai dengan RAB, kades harus bertanggung jawab,” tegas Salim.

Samentara itu, Pjs Kades Desa Baru Air Hangat Khusairi saat dihubungi oleh awak media via telepon untuk diminta hak jawabnya, tidak merespon walaupun teleponnya bernada aktif. (Tomi)

Bagaimana Menurut Anda