Diduga Banyak Istri dan Selewengkan DD, Yuliansyah Dituntut Mundur dari Jabatan Kades Tanjung Kurung Ilir

2351

LAHAT, BERITAANDA – Dikarenakan mosi tidak percaya dengan kepemimpinan Yuliansyah Saputra, warga menuntut Yuliansyah untuk mundur dari jabatan Kepala Desa (Kades) Tanjung Kurung Ilir.  Dengan alasan, sang kades tak pernah berada di tempat dan diduga menyelewengkan dana desa (DD) tahun 2018 termin pertama.

Karena hal tersebutlah, segerombolan warga Desa Tanjung Kurung Ilir Kecamatan Tanjung Tebat menggelar aksi unjuk rasa (demo) ke kantor Pemkab Lahat, Senin (25/11/2019).

Ketua koordinator Serli dengan tegas mengatakan, Yuliansyah Saputra harus segera dicopot dari jabatannya sebagai Kades Tanjung Kurung Ilir.

“Kami sudah gerah dengan kepemimpinan Yuliansyah. Warga meninggal tidak datang, apalagi mau koordinasi dengan kami. Sementara bangunan dari dana desa tidak ada,” tegas dia.

“Menurut kabar beredar, kades banyak istri. Saat ini entah berada di istri ke berapa. Hari ini juga tolong bapak bupati berikan surat pemecatan Kades Tanjung Kurung Ilir, apabila tuntutan tersebut tidak dikabulkan kami akan bermalam disini,” ujar dia dengan nada kesal.

Setelah perwakilan berembuk di oproom, Bupati Lahat Cik Ujang menemui pendemo. Menurut bupati, kalau benar saudara Yuliansyah Saputra melakukan perbuatan tersebut, pada tanggal 14 Januari 2020 akan diproses secara hukum.

“Tinggal tunggu ketentuan sesuai aturan yang berlaku,” pungkas bupati. (Nopiarman)

Bagaimana Menurut Anda