Terkait Penyampaian LKPJ Bupati, DPRD OI Gelar Rapat Paripurna

158

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Ilir (OI) menggelar rapat paripurna masa persidangan I rapat ke-5 tahun 2019, dalam rangka penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban (LKPJ) Bupati OI tahun anggaran 2018, Kamis (4/4/2019).

Rapat dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupaten Ogan Ilir H.Endang PU Ishak dan dihadiri Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam, anggota DPRD, serta perangkat daerah Kabupten Ogan Ilir.

Bupati OI HM. Ilyas Panji Alam dalam pembacaan nota pengantar LKPJ tahun 2018 menjelaskan bahwa belanja daerah maupun pendapatan daerah sampai akhir tahun 2018 secara umum telah memenuhi target yang telah ditetapkan dalam RKPD. Namun tentunya masih ada beberapa hal yang masih perlu disempurnakan.

Bupati juga mengucapkan terimahkasih kepada semua pihak atas kebijakan yang telah dilaksanakan, serta mendapatkan sejumlah penghargaan.

“Gambaran secara garis besar lengkap tertuang dengan agenda tahun akhir,” ujarnya.

Setelah mendengar LKPJ Bupati 2018, selanjutnya fraksi-fraksi DPRD OI akan mempelajari penjelasan yang disampaikan oleh bupati untuk menyiapkan tanggapan, usulan, dan pertanyaan yang akan disampaikan pada acara pandangan umum fraksi-fraksi yang akan datang. Selanjutnya akan dibentuk 2 pansus dewan, sehubungan dengan kegiatan yang akan dilaksanakan, evaluasi terhadap bupati serta para penyelenggara lainnya di lingkungan kerja masing-masing.

Usai penyampaian nota penjelasan bupati, berlanjut pembentukan panitia khusus I dan II dalam rangka pembahasan LKPJ bupati tahun 2018.

Dari pembentukan pansus I dan II dalam rangka pembahasan LKPJ bupati tahun 2018, yaitu pansus I diketuai Basri M. Zahri, wakil ketua Amir Hamzah, anggota Muhammad Iqbal, Suharto, M. Yunan Helmi Ghozali, Arif Fahlevi, Suharmawinata, Tedi Durham, Irdiansyah, Rozali Muhammad, Mulyadi Abdullah, Zahrudin, Ahmad Yadi, H. Addinul Ikhsan, Achmad Rusdi Kadir, Sevvy Yossa, Firmansyah dan Kusharyadi Alun.

Sedangkan untuk pansus II diketuai Aprizal, wakil ketua Azmi A. Hadi, anggota Irwan Noviantra, Muhammad Ali, H. Marzuki A. Karim, Rizal Mustopa, Fina Meilani Sari Dewi, Mustopa A. Johar, Pathul Jaya, Arhandi Tabroni, Herman Masruddin, Armin Heryadi, Yusran Rifa’i, Sonedi Ariansyah, H. Kanoviyandi Rasyid, Rahmadi Djakfar, Dedi Damhudi dan Huzaimi. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda