Terima Logistik Kotak Suara, KPU Sekadau Semprot Disinfektan Cegah Covid-19

68

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Pencegahan dan pemutusan mata rantai wabah Covid-19 juga dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sekadau. Hal ini dibuktikan dengan perlakuan cegah tangkal Covid-19 dalam pendistribusian logistik pemilukada Sekadau.

Jumat (6/11/2020) pagi, lembaga penyelenggara pemilu itu, Sekadau menerima pendistribusian kotak suara. Setibanya di kantor KPU Sekadau, kendaraan dan logistik disterilkan dengan disinfektan.

Dengan menggunakan alat pelindung diri (APD), petugas security KPU melakukan penyemprotan disinfektan kepada kendaraan dan logistik yang dibawa. “Datang kita semprot dulu untuk protokol pencegahan penularan wabah Covid-19,” ujar Yusven, petugas security KPU Sekadau kepada BERITAANDA.

Dengan menggunakan baju kostum pelindung diri dilengkapi masker, petugas security KPU membawa alat penyemprot disinfektan. Tak hanya kendaraan, sopir yang mengantarkan logistik juga tidak luput dari pemeriksaan suhu badan.

Kepala Sekretariat KPU Sekadau melalui Kasubag Logistik, Saladin mengatakan, bahwa perlakuan pencegahan Covid-19 merupakan aturan yang wajib dilakukan KPU dalam masa pandemi ini.

“Disemprot untuk mewaspadai penyebaran virus Covid-19, logistik juga sudah dilapisi plastik sehingga tidak basah disemprot,” tukas Saladin.

Hari ini, KPU Sekadau menerima logistik berupa kotak suara berbahan kardus sebanyak 500 buah. Jumlah tersebut masih kurang dari jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 524 di 87 desa 7 kecamatan Kabupaten Sekadau.

“Kekurangannya 25 buah lagi, karena 1 buahnya untuk simulasi atau keperluan lainnya di kantor KPU, nanti kita ajukan penambahan lagi,” tambah Saladin.

Diperkiraan pendistribusian logistik lainnya ke KPU Sekadau pada pertengahan bulan ini.

Selanjutnya, pada awal Desember, KPU akan mendistribusikan logistik pemilukada kepada PPK di tingkat kecamatan, dan dilanjutkan dengan pendistribusian ke tingkat PPS dan desa jelang hari pemilihan 9 Desember mendatang. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda