Temui Walikota Sidimpuan, GMKI Perkenalkan Diri

24

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), melakukan audiensi dengan Walikota Padangsidimpuan Irsan Effendi Nasution di ruang kerjanya, Kamis (26/11/2020).

Selain memperkenalkan diri, audiensi pengurus GMKI Padangsidimpuan dengan walikota ini, mereka rangkai dengan ucapan terimakasih kepada walikota, karena akhirnya bisa bertemu.

Menurut Sekretaris GMKI Padangsidimpuan, disamping untuk memperkenalkan organisasi mereka kepada Walikota Padangsidimpuan, juga menjelaskan tentang keberadaan GMKI.

Hadirnya GMKI Padangsidimpuan sebagai wujud spirit baru dalam mengawal kebijakan dan ikut berkontribusi, menjaga nasionalisme kebangsaan untuk Kota Padangsidimpuan.

Kehadiran GMKI bertujuan untuk bisa menjadi gerakan yang bisa merangkul dan membina spritualitas dan rasa nasionalismenya terhadap Indonesia. “Sekaligus juga untuk ikut mengawal kebijakan pemerintah demi kebaikan masyarakat Padangsidimpuan,” ujarnya.

Sekretaris GMKI juga menjelaskan hadirnya GMKI dapat bekerja sama dalam menjalankan program yang berhubungan dengan kepemudaan dan menjadi mitra kritik bagi Pemerintah Kota Padangsidimpuan.

Walikota Irsan menyambut baik niat GMKI dan mengatakan bahwa Pemkot Padangsidimpuan selalu membuka diri untuk berdiskusi dari berbagai sisi, sepanjang itu demi kemajuan dan pembangunan di Kota Padangsidimpuan.

Irsan juga meminta pengurus GMKI menyusun draf program kerja maupun kegiatan yang bisa mempertahankan keamanan dan kenyaman betsama yang hidup berdampingan walaupun berbeda keyakinan.

“Saya minta dalam kegiatan konfrensi cabang GMKi mendatang dapat menghadirkan narasumber sebagai bentuk adanya penguatan dalam berorganisasi maupun dalam lintas sektoral,” ungkap Walikota Irsan.

Hadir pada kegiatan tersebut Kakan Kesbang Pol Alpian, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Nurcahyo Budi Susetyo ST, dan yang mewakili Kabag Kesra. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda