Temui Pengurus Perhiptani, Bupati OKI Ajak Tingkatkan Kesejahteraan Petani

80

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE menerima audiensi anggota Perhiptani OKI, bertempat di pendopoan rumah Dinas Bupati OKI, Jumat (11/11/2022).

Audiensi ini dimaksudkan dalam rangka rencana pelantikan pengurus Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Cabang OKI masa bakti 2022-2027.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati atas perhatiannya kepada kami para penyuluh pertanian, khususnya di OKI. Komitmen kami untuk selalu mendukung program-program Pemerintah Kabupaten OKI, khususnya di bidang pertanian untuk mewujudkan OKI Mandira,” ujar ketua rombongan Listoyo yang juga menjabat sebagai Ketua Perhiptani Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Listoyo menjabarkan bahwa kepengurusan Perhiptani Kabupaten OKI yang sebelumnya akan segera habis periode masa kerjanya, dan dengan terbentuknya kepengurusan periode yang baru diharapkan akan semakin memajukan dan mendorong para petani-petani di OKI agar semakin sejahtera.

“Kami harapkan kepengurusan Perhiptani yang Insya Allah akan segera dilantik, dapat membawa para petani-petani di OKI menjadi lebih sejahtera. Dengan dukungan yang luar biasa dari Pemerintah Kabupaten OKI,” pungkas Listoyo.

Menyambut hal tersebut, Bupati Iskandar mengatakan bahwa Pemkba OKI menaruh perhatian serius kepada para petani. Menurutnya, petani adalah golongan yang paling berjasa demi tercapainya kemakmuran suatu negara.

“Petani ini tentunya para pahlawan bangsa. Dari tangan-tangan para petani inilah Indonesia dapat bertahan, karena produksi pangan Indonesia berada di tangan para petani. OKI sendiri merupakan salah satu lumbung pangan di Sumatera Selatan, hal ini tentunya berkat peran besar para petani dan bimbingan para penyuluh pertanian di Ogan Komering Ilir,” tegas Iskandar.

Iskandar menjelaskan bahwa Pemkab OKI sangat mendukung penuh kepengurusan Perhiptani, khususnya di Kabupaten OKI sebagai wadah seluruh penyuluh pertanian di Ogan Komering Ilir.

“Tentunya kami sangat mendukung kepengurusan Perhiptani yang menjadi motor pendorong bagi para petani, khususnya kepengurusan di OKI. Semoga kelak setelah kepengurusan yang baru dilantik dapat meneruskan program-program kepengurusan yang lama, bahkan lebih meningkatkan dan terus berinovasi membawa program-program yang baru untuk bersinergi bersama pemerintah mewujudkan petani OKI yang semakin sejahtera,” pungkas Iskandar.

Turut hadir mendampingi Bupati OKI dalam acara ini Kepala DKPTPH Ir. Sahrul, M.Si, Kepala Disbunnak Ir. Imlan Khairum M.Si dan Kepala Dinas Perikanan Ir. Irawan MM. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda