Tekan Penyebaran Covid-19, KBR Lampung Lakukan Penyemprotan di Komplek Pasar Kangkung

19

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Pasar, mall, SPBU dan tempat hiburan dinilai sebagai salah satu yang rentan terjadi penyebaran Covid -19. Ini disebabkan pedagang dan pembeli secara sadar atau tidak, sering mengabaikan protokol kesehatan, hal ini yang menjadi pertimbangan Tim KBR yang dipimpin oleh Kasubden KBR IPTU Yamto, SE untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan yang dilanjutkan Yustisi Gakkum Pergub No 45 Tahun 2020 di Komplek Pasar Kangkung, SPBU Hasanuddin, dan pertokoan Jalan Hasanuddin Kecamatan Teluk Betung Selatan – Bandar Lampung. Senin (22/2).

Menindaklanjuti perintah Kapolda Lampung No. Sprin 159/ I / OPS.2. /2021 tanggal 27 Januari 2021 perihal personel Ops Aman Nusa II Krakatau 2021 tahap pertama dan kegiatan rutin Subden KBR Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Lampung yang merupakan kegiatan penegakan hukum dan imbauan protokol kesehatan serta penyemprotan cairan disinfektan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Provinsi Lampung.

Dalam arahannya, Dansat Brimob Polda Lampung KBP R. Kasero Menggolo, SH S.Sos MH M.Si mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid -19 dan merupakan bentuk bhakti Brimob untuk masyarakat.

“Berikan imbauan dan teguran, kalau perlu tindakan jika protokol kesehatan dan bahaya Covid -19 tidak diiraukan oleh masyarakat. Ini juga bentuk pelayanan kepada masyarakat harus diperhatikan dan harus bebas dari virus Covid-19. Oleh sebab itu, pendisiplinan protokol kesehatan dengan menerapkan 5M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” jelas dia.

“Ini sangat penting untuk menekan angka penularan Covid-19, agar masyarakat saat beraktivitas merasa aman dari virus Covid-19. Dan kegiatan ini bisa dijadikan contoh oleh masyarakat, sesuai dengan Moto Gegana ‘Pengabdian Gegana Untuk Indonesia’,” pungkas dia. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda