Tandang Desa, Ajang Wabup OKI Serap Langsung Aspirasi Masyarakat

385

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Acara pelantikan kepala desa (kades) dijadikan oleh Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) HM. Dja’far Shodiq sebagai moment bertandang ke desa-desa guna menyerap langsung aspirasi masyarakat. Seperti hari ini, Senin (27/1/2020), di Kecamatan Sungai Menang.

Warga Sungai Menang diwakili tokoh masyarakat, Suparman, menyampaikan secara langsung aspirasi pembangunan di Kecamatan Sungai Menang. Diantaranya peningkatan pengelolaan air bersih, pembangunan jalan dan jembatan, serta ketersediaan tenaga kesehatan.

“Mohon dibantu oleh Pemkab OKI beberapa infrastruktur di desa kami, seperti air bersih, jalan dan jembatan, juga ketersediaan tenaga kesehatan di desa,” ujar Suparman kepada Wabup OKI.

Hal tersebut langsung direspon Wabup HM. Dja’far Shodiq. Dikatakannya, Pemkab OKI terus berupaya mengerahkan semua unsur pemerintahan guna memberikan kesejahteraan, kenyamanan, serta pemerataan pembangunan.

“Secara bertahap, kita berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Khusus bagi masyarakat di tiga kecamatan, yaitu Sungai Menang, Pedamaran Timur, dan Cengal. Kita sudah tuntaskan pembangunan jalan sepucuk sepanjang 39 Km, juga jaringan listrik desa dan air bersih,” ungkap Wabup Shodiq.

Meski demikian, tambah wabup, masih banyak desa-desa yang belum disentuh sepenuhnya. Sebab, luasnya wilayah dan keterbatasan pembiayaan pembangunan daerah.

“Tentu belum semuanya terlayani dengan baik, untuk itu saya minta kepala desa terpilih dapat mengoptimalkan dana desa untuk pembangunan,” ujar Shodiq.

Dalam kesempatan tersebut, selain pelantikan kades, bersamaan juga diadakan kegiatan pelayanan KB dan pengecekan kesehatan gratis bagi masyarakat setempat yang diselenggarakan oleh Pemkab OKI. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda