Tahun Baru Islam, Kanaya Jaya Mobil Siapkan Ambulance Gratis Bagi Warga Sumut

180
Boy Rangkuti (kemeja putih) dan keluarga bersama penerima santunan dan unit ambulance gratis dari Kanaya Jaya Mobil untuk masyarakat Sumatera Utara.

PADANGSIDIMPUAN, BERITAANDA – Usaha jual beli mobil Kanaya Jaya Mobil yang beralamat di Jalan Ring Road Kota Medan siapkan satu unit ambulance gratis bagi warga Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

“Gratis untuk semua kalangan masyarakat Sumatera Utara. Bila ada yang membutuhkan, silahkan hubungi kami di 08116152206,” kata Boy Iskandar Rangkuti, pengusaha Kanaya Jaya Mobil, lewat telepon dari Kota Medan.

Dijelaskan dia, penyerahan ambulance ini bertepatan di tahun baru Islam, dengan harapan dapat menambah semangat Muharram 1445 Hijriah. Kemudian acara dirangkai santunan kepada yatim piatu dan pengajian akbar dihadiri lebih dari 100 orang jamaah.

“Seluruh kegiatan ini adalah bagian dari perwujudan semangat Muharram 1445 Hijriah. Kami dedikasikan kepada orang tua kami almarhum A. Rangkuti dan almarhumah Halimahtus Sakdiah,” ungkap Boy.

Pengusaha muda ini berharap, seluruh rangkaian kegiatan yang mereka lakukan di awal Muharram 1445 Hijriah ini dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas.

Anak yatim piatu dapat merasakan kebahagiaan di hari pertama tahun baru Islam ini. Para tamu undangan tercerahkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh Al-Ustadz yang diundang.

Paling penting lagi, imbuh Boy, masyarakat Sumatera Utara (Sumut) lebih terbantu dengan adanya tambahan armada ambulance gratis dari Kota Medan ke seluruh kabupaten/kota.

Untuk diketahui, Boy Iskandar Rangkuti adalah seorang pengusaha yang memulai bisnis jual beli mobil setelah pandemi Covid-19 melandai di akhir tahun 2021 kemarin.

Sebelumnya atau selama 21 tahun, ia adalah seorang karyawan swasta di perusahaan milik asing (PMA) bidang farmasi. Namun saat Covid-19 melanda, banyak dunia usaha yang terdampak dan bahkan tutup. Sehingga dengan niat membuka lapangan kerja dan memberikan kesempatan bagi karyawan yang terkena PHK akibat Covid-19, timbul niat untuk berdikari di hati Boy Rangkuti.

Dengan modal keberanian, Boy mengajukan berhenti bekerja dan mulai fokus bisnis jual beli dan salon mobil kecil-kecilan. Atas bantuan para kolega, dalam satu tahun saja bisnis ini berkembang pesat sampai sekarang.

“Alhamdulillah usaha ini mendapat keberkahan dari Yang Maha Kuasa. Meski sedikit, kita telah berkontribusi dalam mengurangi jumlah pengangguran,” ujarnya.

Tahun 2022 kemarin, keluarga besar Kanaya Jaya Mobil juga telah membangun masjid di Kota Binjai atau tepatnya di Kelurahan Cengkeh Turi Binjai.

“Wakil Gubernur Sumatera Utara pak Musa Rajekshah yang meresmikannya bersama Forkopimda Kota Binjai,” pungkas Boy. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda