Tahun Ajaran Baru, Parosil Kembali Giatkan Literasi

173

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Bupati Lampung Barat (Lambar) H. Parosil Mabsus didampingi Bunda Literasi Partinia Parosil Mabsus, melaksanakan upacara di SMPN 3 Liwa, Senin (15/7/2019). Kegiatan ini sekaligus menyambut siswa-siswi baru dan terus menggiatkan literasi daerah.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan, seperti tahun lalu, tahun ini kita juga akan memberikan bantuan seragam sekolah gratis bagi siswa-siswi baru sebagai program Pemkab Lambar yang akan terus berjalan selama kepemimpinan Parosil dan Mad Hasnurin.

“Harapannya, bantuan ini dapat meningkatkan dan menunjang kualitas pendidikan sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan di Lampung Barat. Tahun ajaran baru ini, kami juga akan kembali giatkan literasi,” ungkap bupati.

Kemudian, lanjut dia, terkait dunia pendidikan teruslah kembangkan budaya literasi. Karena literasi akan membantu tenaga pendidik menerapkan generasi-generasi cerdas.

“Literasi ini merupakan stimulan untuk menumbuhkembangkan kebiasaan peserta didik akan rasa ingin tahu terhadap ilmu pengetahuan. Pemerintah Kabupaten Lampung Barat bekerjasama dengan seluruh stakeholders dalam bidang pendidikan terus menjalankan program literasi ini. Sekolah-sekolah di Kabupaten Lampung Barat diharapkan mampu mewujudkan minat baca pada pelajar, menumbuhkembangkan budaya literasi membaca dan menulis  siswa-siswi di sekolah,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda