Syahrul: Pemkab Tapsel Jalankan Syiar Islam Lewat Safari Keagamaan

318

TAPSEL-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Syahrul M. Pasaribu menyatakan, salah satu cara menjalankan syiar Islam adalah lewat safari keagamaan, diantaranya safari Muharram maupun Isra’ Miraj.

“Pemkab Tapsel dibawah kepemimpinan saya sudah tujuh tahun gelar berbagai safari keagamaan,” ungkap Syahrul saat membuka acara Safari Muharram 1441 Hijriah sekaligus Wirid Yasin BKMT, di Dusun Tanjung Tua, Desa Pahae Aek Sagala, Sipirok, Ahad (8/9/2019).

Safari ini turut dihadiri anggota DPRD Tapsel, Kepala Bapeda, Kadis Perkim, Kadis PM dan PPTSP, Kadis Pertanian, Camat Sipirok, Danramil Sipirok, Ketua BKMT Tapsel, Ketua PKK Sipirok, kepala desa/lurah se-Kecamatan Sipirok, serta masyarakat kecamatan setempat.

Syahrul menerangkan, Pemkab Tapsel menjadikan kegiatan safari keagamaan untuk menjalankan syiar Islam di seluruh penjuru kecamatan yang ada di Tapsel. Apalagi sekarang ini sesuai data, keseluruhan anggota BKMT Tapsel sudah mencapai 22 ribu orang.

“Pengajian dan wirid yasin merupakan konsolidasi dari Pemkab Tapsel. Disisi lain ada pula nilai tambah dan nilai lebih dengan dilaksanakannya safari maulid, safari Isra’ Miraj dan safari Ramadhan,” terang Bupati Tapsel dua periode berturut-turut ini.

Menurut Syahrul, disisi pemerintahan nilai positifnya adalah semakin banyak para pejabat Tapsel yang hadir sekaligus melihat langsung bagaimana kondisi masyarakatnya di wilayah pedesaan, baik dari segi keagamaannya maupun seberapa jauh laju pembangunannya.

“Dari semua itu, saya berharap kepada kita semua, terutama undangan yang hadir dalam safari kali ini, terus rawat kekompakan dan silaturahmi antara sesama. Jadikan safari Muharram ini sarana meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah,” tandasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda