Sungai Mulak Meluap, Jembatan Penghubung Lahat-Muara Enim Ambruk

577

LAHAT, BERITAANDA – Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Provinsi Sumatera Selatan mengakibatkan jembatan penghubung antara daerah Semendo Kabupaten Muara Enim menuju Lahat ambruk, Senin (30/12/2019) sekitar pukul 04.30 Wib.

Dari laporan masyarakat setempat menyebutkan, ambruknya jembatan sepanjang 15 meter itu akibat meluapnya air sungai Mulak.

“Akibat hujan terus turun saat itu, mengakibatkan air sungai Mulak meluap, sehingga menerjang tanah penahan dinding tergerus, sampai mengakibatkan jembatan tersebut ambruk. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu,” terang Deni, warga Desa Lesung Batu.

Sementara itu, Camat Mulak Ulu, Sumarno SE MM menguraikan, mendengar kejadian itu pihaknya langsung menuju ke lokasi. Dan memang jembatan dimaksud ambruk. Alhamdulillah pada saat itu tidak ada aktifitas penduduk sekitar.

“Disini biasanya ada aktifitas warga mengambil batu dan pasir. Dan untungnya tidak ada masyarakat yang sedang beraktifitas saat kejadian itu berlangsung, sehingga tidak memakan korban,” pungkas dia. (Nopiarman)

Bagaimana Menurut Anda