Sriwijaya FC Akan Rombak Pemain di Putaran Kedua

53

PALEMBANG, BERITAANDA – Meskipun PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyetop sementara semua pertandingan Liga Indonesia, termasuk Liga 2 akibat insiden Kanjuruhan pada 1 Oktober lalu. Tim kebanggaan Kota Palembang, Sriwijaya FC (SFC) tetap melakukan latihan fisik.

Hal tersebut dikatakan oleh Direktur Teknik Sriwijaya FC Indrayadi, bahwa tim yang dinahkodai Liestiadi ini masih tetap melakukan latihan untuk perkuat daya tahan tubuh selama penyetopan berlangsung.

“Hingga saat ini pemian Sriwijaya FC masih terus melakukan latihan. Itu juga permintaan dari pelatih Liestiadi,” katanya, Jumat (7/10/2022).

Tim berjuluk Laskar Wong Kito rutin melakukan latihan fisik agar kondisi para pemain tetap terjaga. Sebab, saat ini SFC dalam kondisi top performa dengan keadaan seluruh pemain bugar. Selain itu, latihan dilaksanakan untuk menyambut jadwal lanjutan menunggu keputusan PT LIB.

“Berdasarkan informasi yang kami terima, pemberhentian sementara Liga 2 ini tidak terlalu lama, sekitar sebulan. Apapun kondisinya, saat ini tim masih terus melakukan latihan,” bebernya.

Apabila para pemain Sriwijaya FC tidak konsisten menjalankan latihan fisik, khawatir nantinya mereka tidak dapat bermain maksimal saat laga kembali digelar. Sebab jika tim diistirahatkan, performa akan menurun.

“Karena dikhawatirkan jika diistirahatkan sekarang berdampak pada kondisi fisik dan permainannya nanti,” timpal dia.

Meskipun jadwal pelaksanaan Liga 2 masih belum pasti akan disetop hingga kapan oleh PT LIB maupun berdasarkan keputusan dari Presiden Jokowi, namun menurut eks penjaga gawang itu, tim harus tetap melakukan evaluasi.

“Putaran pertama ini belum selesai, jadi kita akan evaluasi tim atas kekurangan dari lini-lini yang ada. Nanti saat putaran kedua, kemungkinan akan ada perombakan pemain,” pungkasnya. (*)

Bagaimana Menurut Anda