Sosialisasikan Penggunaan Masker, Gugus Tugas Gelar Apel Kedisiplinan

107

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA – Ratusan personel gabungan dalam Gugus Tugas Penanganan Covid-19 mengikuti apel operasi kedisiplinan penerapan protokol kesehatan menuju adaptasi normal baru, Jumat (4/9/2020).

Kapolres Sekadau AKBP. Marupa Sagala SIK SH MH bertindak selaku inspektur upacara.

Apel yang digelar di lapangan sepakbola Ejelantu Sekadau ini diikuti sejumlah pejabat daerah, seperti Pj Sekda Nurhadi, Kejari Cumandono Trisno, Danramil XV Sekadau Hilir Kapten Inf. Laston Simare-mare dan sejumlah kepala dinas dalam Gugus Tugas.

Kapolres dalam amanatnya menyatakan, pemerintah telah mengeluarkan instruksi Presiden No. 6 Tahun 2020, Peraturan Gubernur Kalimantan Barat No. 110 dan Peraturan Bupati Sekadau No. 45 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19  di era normal baru.

“Tim Gugus Tugas bekerja maksimal dan disiplin dalam menegakkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.

Gugus Tugas juga diminta aktif mensosialisasikan serta melaksanakan patroli protokol kesehatan, sehingga Kabupaten Sekadau tetap dalam zona hijau.

Sejauh ini, Gugus Tugas Kabupaten Sekadau telah membuat terobosan dengan membuat zona wajib masker di Pasar Baru dan Terminal Lawang Kuarari Sekadau.

“Kita akan bekerja dan mensosialisasikan peraturan bupati, jika ditemukan masyarakat yang tidak menggunakan masker akan ditegur dan dilakukan swab kepada masyarakat tersebut,” tutup Kapolres.

Kegiatan dilanjutkan dengan show of force dengan kendaraan roda dua dan empat, dengan rute Jl. Merdeka Barat, Jl. Pantai Kapuas Pasar Sekadau, Jl. Irian, Jl. Merdeka Timur, Jl. Panglima Naga dan kembali ke lapangan sepakbola Ejelantu.

Dalam show of force tersebut diadakan sosialisasi oleh tim Dinas Kesehatan dan Polres Sekadau sepanjang rute dan di titik-titik keramaian masyarakat dalam Kota Sekadau. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda