Satu Pasien Covid-19 di Kota Gunungsitoli Meninggal Dunia

13

GUNUNGSITOLI-SUMUT, BERITAANDA – Salah seorang pasien positif Covid-19 di Kota Gunungsitoli berinisial FZ berjenis kelamin laki-laki (64), domisili Jl. Yos Sudarso Desa Ombolata Ulu Kecamatan Gunungsitoli, meninggal dunia pada tanggal 2 September 2020.

“Kemarin kami umumkan ada 5 orang yang positif Covid-19, namun tidak lama berselang kami kembali mendapatkan informasi dari RSUD kota Gunungsitoli adanya penambahan yang positif. Jadi artinya tanggal 22 September kemarin yang positif menjadi 6 orang,” terang Juru Bicara Gugus Tugas Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua, ST, MT di kantor Dinas Kominfo Kota Gunungsitoli, Jl. Pancasila No.17 Desa Mudik, Kamis (3/9/2020).

Jelasnya, pasien berinisial FZ telah meninggal dunia kemarin malam di Rumah Sakit Umum Daerah Gunungsitoli. Dan sesuai permintaan keluarga dimakamkan di Hilinduria Desa Maziaya Kabupaten Nias Utara.

“Jadi dengan adanya pertambahan itu artinya kemarin per tanggal 2 September 2020 penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 bukan lagi 5 orang, melainkan 6 orang. Sehingga posisi kemarin total keseluruhan yang terkonfirmasi positif adalah 49 orang,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Onahia juga menyampaikan bahwa proses pemakaman saudara FZ berjalan dengan lancar, tanpa adanya penolakan dari masyarakat di sekitar lokasi pemakaman.

“Atas nama Gugus Tugas kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Nias Utara, seluruh tim yang bertugas dan masyarakat yang telah mendukung terlaksananya segala kegiatan pemakaman,” ungkapnya. [Ganda]

Bagaimana Menurut Anda