Usai Meraih Juara 3 Bersama Polsek Lempuing, AKP Darmanson Ditarik ke Polda Sumsel

942

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Setelah beberapa waktu yang lalu Polsek Lempuing berhasil meraih juara ketiga dalam lomba kebersihan dan kelengkapan Polsek sejajaran Polda Sumatera Selatan (Sumsel) dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020. AKP Darmanson, SH MH selaku Kapolsek Lempuing Polres Ogan Komering Ilir (OKI) lepas jabatan.

Hal ini terjadi bukan karena dicopot, namun ditarik Polda Sumsel untuk menduduki jabatan baru sebagai Paur 2 Subbidbankum Bidkum Polda Sumsel.

“Rekan kita AKP Darmanson ini telah mengharumkan nama baik Polres OKI,” ungkap Kapolres OKI AKBP Alamsyah Pelupessy, SH SIK M.Si usai memimpin upacara serah terima jabatan Kabagren, Kasat Intelkam, Kasat Tahti dan Kapolsek Lempuing, Jumat (4/9/2020) pagi.

Di akhir jabatan selaku Kapolsek Lempuing, kata Kapolres lagi, AKP Darmanson telah memimpin Polsek Lempuing sehingga berhasil menjadi juara ketiga dalam lomba kebersihan dan kelengkapan Polsek tingkat Polda Sumsel.

“Ini torehan terbaik, dan banyak prestasi lainnya, sehingga Polsek Lempuing menjadi Polsek nomor satu jajaran Polres OKI. Begitupun dengan rekan kita lainnya, yaitu AKP Sigit, AKBP Edy Suratno dan AKP M Ansyori, juga telah memberikan yang terbaik baik bagi Polres OKI,” tandas Kapolres.

Dalam upacara serah terima jabatan dilaksanakan di halaman Mapolres OKI ini, terungkap jabatan Kapolsek Lempuing kini diduduki oleh IPTU Dwi Haryanto yang sebelumnya menjabat Kapolsek Muara Kuang Polres Ogan Ilir.

Sedangkan AKP Sigit Agung Susilo, SH SIK MH sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres OKI, kini dimutasi, bertukar posisi dengan IPTU Mukhlis, SH MH yang sebelumnya menjabat Kasat Intelkam Polres OKU Timur Polda Sumsel.

Lalu AKBP Edy Suratno (Kabagren Polres OKI), karena dalam rangka pensiun kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polres OKI Polda Sumsel. Sementara jabatan lamanya kini diisi oleh Kompol Hasanuddin, SE MM yang sebelumnya menjabat Kasubbagsisjemen Bagstrajemen Rorena Polda Sumsel.

Hal sama juga dialami Kasat Tahti Polres OKI AKP M Ansyori, SH. Karena dalam rangka pensiun, ia kini lepas jabatan Kasat Tahti, dimutasi pada jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Sumda Polres OKI Polda Sumsel.

Posisi Kasat Tahti Polres OKI Polda Sumsel kini digantikan dan dijabat IPDA Indrayadi yang sebelumnya menjabat Kanit Turjawali Satsabhara Polres OKI Polda Sumsel. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda