Soekirman Segera Kaji Ketersediaan Jembatan Penyeberangan di Desa Manggis

244

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman  lakukan kunjungan ke Desa Manggis Kecamatan Serbajadi untuk serap aspirasi masyarakat, Selasa (21/1/2020) sore.

Bupati menyebutkan kondisi geografis Desa Manggis yang sulit untuk menanam padi, sehingga penghasilan masyarakat bergantung pada hasil bumi lainnya seperti pisang dan kelapa sawit. Selain itu, desa ini juga dekat dengan Sei Ular yang merupakan batas Kabupaten Sergai dengan Deli Serdang. Namun masyarakat terkendala dengan akses jalan yang cukup sulit, terutama untuk penyeberangan.

Status Sei Ular yang membelah dua kabupaten menjadi tantangan tersendiri bagi Pemkab Sergai untuk melakukan pembangunan jembatan. Namun Soekirman menyatakan akan melakukan pengkajian intensif atas permintaan masyarakat Dusun Buntu Bulat Desa Manggis untuk ketersediaan infrastruktur jembatan penyebarangan.

“Kami akan mengkaji secara serius atas aspirasi masyarakat dalam hal permintaan pembangunan jembatan tersebut. Namun saat ini Pemkab Sergai melalui Pemerintah Desa Manggis sudah membangun fasilitas jalan dusun dengan rabat beton di Dusun Buntu Bulat tersebut,” jelas bupati.

Untuk dapat merealisasikan aspirasi itu, bupati juga mengharapkan sinergitas antara Pemkab Sergai dengan Camat Serbajadi, Kepala Desa Manggis dan tokoh masyarakat, salah satunya dengan memanfaatkan corporate social responsibility (CSR).

Semenatara Ketua DPRD Kabupaten Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, SH SE MKM mengatakan bahwa dewan bersama pemkab akan berupaya semaksimal mungkin untuk mewujudkan aspirasi masyarakat.

“Melihat kondisi akses jalan yang masih belum maksimal akibat medan sungai yang mesti dilalui untuk mempersingkat waktu tempuh, kami akan bekerjasama secara maksimal untuk mempelajari semua aspek dengan Pemkab Sergai demi wujudkan harapan masyarakat. Tentu untuk itu, dibutuhkan kerjasama, dukungan dari seluruh pihak, dan tentunya dibarengi dengan doa,” kata dia.

Kepala Desa Manggis Sopian mengucapkan terima kasih atas kesediaan bupati dan Ketua DPRD hadir dan mendengar suara masyakarat.

“Ada 40 kepala keluarga yang mendiami desa ini. Kami sangat berharap dengan kehadiran Bapak Bupati dan Bapak Ketua DPRD, bisa menjadi awal yang baik untuk peningkatan infrastruktur di Desa Manggis,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda