Satpam Mitra Utama Polri dalam Pemeliharaan Kamtibmas

356

PALEMBANG, BERITAANDA – Kapolda Sumsel Irjen Pol. Drs. Priyo Widyanto MM jadi inspektur upacara (irup) peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-39, Rabu (22/1/2020), bertempat di lapangan PT. Pusri Palembang.

Sementara selaku komandan upacara yakni Soni utusan dari PT. Sigap, dan pengucap prinsip – prinsip penuntun Satpam oleh Miya Lestari dari OT. Smart.

Pada kesempatan tersebut saat membacakan amanat Kapolri, Kapolda dengan rasa bangga mengucapkan selamat ulang tahun ke-39 kepada seluruh anggota Satuan Pengamanan dimana pun saudara bertugas.

“Semoga satpam senantiasa profesional dalam bertugas dan eksistensinya semakin dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia.

“Saya juga mengungkapkan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh anggota satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap stakeholder terkait lainnya, atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif. Semoga sinergitas ini senantiasa terpelihara dengan baik dan terus ditingkatkan,” tegasnya.

Lanjut dia, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas.

“Oleh karena itu, setiap anggota satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda