Soekirman: Patah Tumbuh Hilang Berganti, Perpisahan Adalah Hal yang Alamiah

247

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati dan Wabup Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menghadiri pengantar tugas dan penyambutan Kajari yang baru, bertempat di kantor Kejari Sergai Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Selasa (5/11/2019).

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan, patah tumbuh hilang berganti, perpisahan adalah hal yang alamiah.

“Kami mengucapkan selamat jalan dan sukses kepada Bapak Jabal Nur,” kata bupati dalam sambutan singkatnya pada acara pengantar tugas Jabal Nur, SH, MH sebagai Asisten Tindak Pidana Umum di Kejaksaan Tinggi Pontianak Kalimantan Barat setelah menyelesaikan pengabdian sebagai Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sergai sekaligus penyambutan Paian Tumanggor SH sebagai Kajari Sergai yang baru.

Soekirman juga secara fasih melantunkan tiga pantun perpisahan untuk Jabal yang telah genap mengabdi selama 2 tahun 7 bulan dan 23 hari.

“Kalau dulang, dulanglah tuan, injak-injak batang jerami. Kalau pulang, pulanglah tuan, ingat-ingatlah kami di sini. Pulau pandan jauh di tengah, di balik pulau si angsa dua. Hancur badan di kandung tanah, budi yang baik dikenang juga. Kalau ada sumur di ladang bolehlah kita menumpang mandi. Mudah-mudahan umur kita panjang, lain waktu berjumpa lagi,” demikian pantun bupati yang diiringi tepuk tangan para undangan.

Sementara Wabup Sergai H. Darma Wijaya, SE juga menyebut jika selama ini sudah tercipta kerja sama yang solid, dan berharap pengganti Jabal Nur (Paian Tumanggor SH) dapat melanjutkan kerja sama baik tersebut.

“Tanpa bimbingan Kajari, tanpa ada semangat untuk membangun, kami semua ini galau dalam bekerja. Semoga sinergi ini tetap bisa menjamin terlaksananya visi bersama untuk Sergai yang unggul, inovatif dan berkelanjutan,” jelas dia.

Jabal Nur menyebut banyak kenangan manis dalam karir profesionalnya selama mengabdi di Tanah Bertuah Negeri Beradat, terutama kerja sama yang telah ia lalui dengan forkopimda, OPD dan Polres Sergai.

“Seandainya banyak kekeliruan dan kekurangan dalam kinerja saya, dengan setulusnya saya mohon maaf. Semua yang kami lakukan sama sekali tak bertujuan untuk melukai, tapi ini semata-mata untuk perbaikan dan membangun Sergai. Saya titip kepada pengganti saya agar segala tugas yang tertinggal dapat diselesaikan. Semua yang sudah terjalin dengan baik bisa tetap terjaga,” terangnya.

Paian Tumanggor, SH berharap jika kehadiran dirinya bisa membawa kenyamanan, keamanan dan Sergai yang lebih maju.

“Kami mengharap sinergitas tercipta antar seluruh pihak. Sederhana saja, kita bisa kerja dengan nyaman, yang kita harapkan dapat tercapai dan dalam prosesnya berjalan dengan baik,” pungkas dia. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda