SMSI Padangsidimpuan Segera Dibentuk, Arief: Siap Berkolaborasi

300
Foto: Ketua Mandataris Pengurus SMSI Padangsidimpuan (kemeja hitam), Khairul Arief.

PADANGSIDIMPUAN, BERITAANDA – Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dalam waktu dekat ini, bakal mengukuhkan eksistensi keterwakilannya di Kota Padangsidimpuan Sumatera Utara (Sumut), dan siap berkolaborasi dengan segenap stakeholder yang ada.

“Alhamdulillah, surat mandatarisnya sudah kita terima dari Pengurus SMSI Sumut tertanggal 16 Oktober 2023 kemarin,” ungkap Ketua Mandataris Pengurus SMSI Padangsidimpuan, Khairul Arief, Rabu (25/10/2023).

SMSI yang akan segera terbentuk di Padangsidimpuan, menurut Arief, sapaan akrabnya, ke depan bakal memberikan warna dalam bentuk kemitraan media, khususnya di wilayah kota setempat.

Lebih lanjut dikemukakannya, SMSI sendiri merupakan organisasi konstituen Dewan Pers. Arief memaparkan, SMSI telah memenuhi ketentuan standar organisasi perusahaan pers.

Hal itu tertuang dalam peraturan Dewan Pers No : 3/Peraturan-DP/III/2008 tentang standar organisasi perusahaan pers. Juga surat keputusan Dewan Pers No : 22/SK-DP/V/2020 mengenai hasil verifikasi organisasi perusahaan pers SMS.

“Hasil verifikasi organisasi perusahaan pers SMSI ini ditandatangani langsung oleh Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh pada 29 Mei 2020,” papar Arief.

Pewarta Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) Antara itu juga menegaskan, SMSI sangat terbuka dan siap bermitra bersama seluruh pemangku kepentingan yang ada di Padangsidimpuan.

“Semoga kedepan ini, jalinan sinergitas antara SMSI dengan semua pihak di Kota Padangsidimpuan akan terpelihara dengan baik. Kehadiran media dalam upaya memajukan daerah semakin terhadirkan,” harap Arief. [Anwar]

Bagaimana Menurut Anda