SIT Menara Fitrah Buka Cabang di Tanjung Batu

1229
Pemotongan pita pada peresmian dan pembukaan SIT Menara Fitrah di Desa Tanjung Tambak, Jumat (28/6/2019).

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Sekolah Islam Terpadu (SIT) Menara Fitrah yang telah berdiri di Kota Indralaya, kini membuka cabang di kawasan Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir. Tepatnya di Desa Tanjung Tambak, Jumat (28/6/2019).

Diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan berbagai sambutan dari pihak SIT Menara Fitrah, tampak dalam peresmian itu juga dihadiri pihak Kecamatan Tanjung Batu, Korwil Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Tanjung Batu, serta puluhan kepala desa di seputaran lokasi dan warga setempat.

Dewan Pembina SIT Menara Fitrah Drs.H.Iqbal Romzi menyampaikan, terkait banyaknya animo masyarakat Kecamatan Tanjung Batu yang akan menyekolahkan anaknya di Kota Indralaya, makanya kami berinisiatif membuka kembali cabang untuk di kawasan ini.

“Kami berharap hadirnya Menara Fitrah bisa mengakomodir warga yang akan menyekolahkan anaknya di sekolah alternatif, seperti sekolah kita ini. Dan dukungan semua pihak tentunya sangatlah penting demi eksistensi kedepan,” ucap dia.

Selain itu, tambah Iqbal, dibukanya cabang di daerah ini bukan bermaksud untuk menyaingi sekolah – sekolah yang sudah lama berdiri. Menurut dia lagi, sekolah mereka adalah sebuah alternatif, dimana mengusung perpaduan pendidikan agama dan umum.

“Sementara untuk di Desa Tanjung Tambak, Menara Fitrah membuka kelas untuk tingkat TK dan SD. Insya Allah kedepan, akan kita tingkatkan di jenjang selanjutnya, mengikuti jejak di Kota Indralaya yang sudah ada tingkat SMP-nya, serta juga ada rumah tahfidz yang dibuka untuk kelas umum,” pungkas dia. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda