Silaturahmi ke Kuang Dalam, Mawardi Yahya Sebut Bupati Sekarang Gagal

533
Ovi Mawardi menyapa warga Kuang Dalam dalam kegiatan silaturahmi. (Sumber foto akun Facebook Iklim Cahya)

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Dalam kegiatan silaturahmi pasangan Ovi – Ardhani di Kecamatan Rambang Kuang Kabupaten Ogan Ilir (OI), tepatnya di Desa Kuang Dalam.  Mawardi Yahya yang juga ikut mendampingi mengatakan, kemajuan Desa Kuang Dalam dan sekitarnya masih jauh dari harapan dan cenderung masih tertinggal dengan desa dalam kecamatan lain.

Menurut dia, hal ini bisa dilihat dari infrastruktur yang dinilai masih banyak kekurangan, khususnya jalan yang menghubungkan desa-desa di daerah ini.

“Mohon maaf saya sampaikan, bukan maksud menghina ataupun sejenisnya, ini apa adanya. Menurut saya, bupati sekarang ini telah gagal dalam upaya memajukan Kabupaten Ogan Ilir. Mimpi saya 10 tahun memajukan OI dan khususnya Kuang Dalam belum tercapai di bawah kepemimpinannya. Padahal sang bupati masih keturunan daerah sini. Namun untuk daerah sendiri termasuk lamban. Bisa dilihat masih banyak jalan rusak di daerah Rambang Kuang,” ucapnya seperti yang dikutip lewat video live FB milik akun Jimmi Jammak, Ahad (2/8/2020) sore.

Untuk itulah, pria yang pernah menjabat Bupati OI ini berharap, melalui silaturahmi yang dilakukan,  masyarakat Daerah Kuang dalam bisa memberikan kepercayaan kepada putranya AW. Noviadi dan pasangannya Ardhani bisa memimpin OI lima tahun kedepan, agar bisa berbuat banyak dan melanjutkan cita-cita kala dirinya masih menjabat menjadi bupati dulu, untuk makin memajukan OI. Termasuk nantinya menjadikan Kuang Dalam dan daerah sekitar sejajar dengan wilayah lain.

“Apabila Ovi dan pasangannya terpilih kembali menjadi bupati, saya sebagai orang tua dan juga sesepuh di Kabupaten OI, kemudian dengan jabatan saya sebagai wakil gubernur saat ini, alangkah mudah nantinya saling koordinasi. Bupati butuh apa-apa tidak akan susah. Saya dari provinsi siap berjibaku membantu apa yang dibutuhkan,” lanjut dia di depan ratusan masyarakat yang hadir.

Masih dalam sambutannya itu, Mawardi juga menjelaskan bahwa Ovi dan pasangannya ini merupakan kandidat kuat. Terbukti dari 13 partai politik yang ada, 9 parpol sudah bergabung menyatakan diri mengusung Ovi – Ardhani maju di pilkada Desember mendatang.

“Ini salah satunya membuktikan bahwa Ovi bukanlah calon gagal, diketahui biasanya petahana lah yang banyak didukung oleh parpol, dan yang terjadi di Ogan Ilir malah sebaliknya, petahana yang dijauhi parpol,” tukas dia.

Sementara AW Noviadi (Ovi) dalam sambutannya juga menyampaikan hal serupa. Dirinya merasa bangga, orang tuanya bisa membangun OI secara fundamental, termasuk daerah ini (Rambang Kuang). Ia berharap masyarakat bisa memberinya kepercayaan dan kedepan dapat mengaplikasikan cita-cita orang tuanya itu dengan ide-idenya yang selama ini terpendam.

“Keberhasilan orangtua saya dahulu dalam memimpin OI menjadi pembelajaran yang sangat besar bagi saya, dan keterikatan saya dengan tanah leluhur juga menjadi salah satu alasan untuk saya hadir mengabdikan diri di Bumi Caram Seguguk. Insya Allah kita bisa memajukan OI lebih baik lagi,” pungkas dia.

Dalam kegiatan silaturahmi yang diadakan tesrebut, tampak hadir juga ketua atau perwakilan dari DPD maupun DPC parpol pengusung pasangan Ovi – Ardhani, diantaranya dari Partai PAN, Perindo, Berkarya, Nasdem, kemudian Partai Demokrat, Gerindra, PPP, PKS, dan PKB. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda