Setengah Hati, Politisi Partai Nasdem Sentil Parpol Pengusung Jokowi-Amin

701

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Politisi Partai Nasdem Kota Padangsidimpuan Timbul P Simanungkalit mengungkapkan kekesalannya lewat jejaring sosial, terkait keengganan sejumlah politisi dari parpol pengusung dalam mengkampanyekan Jokowi-Amin di wilayah Padangsidimpuan.

Melalui laman akun facebook miliknya, pria yang juga anggota Komisi II DPRD Padangsidimpuan ini mengunggah sindiran keras.

“Ini spandukku! Mana spandukkmu? Kalau takut dukung Jokowi, nyaleg dari partai lain aja, sis & bro” tulisnya dengan unggahan foto alat peraga kampanye (APK) dirinya bersandingkan foto Jokowi, Minggu Ahad (6/1/2019).

“Status tersebut merupakan wujud keheranan saya, dan itu tertuju bagi partai pengusung dan pendukung Jokowi-Amin yang ada di daerah Kota Padangsidimpuan,” ujarnya ketika wartawan mengkonfirmasi perihal motif dibalik tulisannya di medos tersebut.

Timbul menjelaskan, seperti diketahui ada sembilan parpol pengusung dan pendukung Jokowi-Amin. Dimana kesembilan parpol tersebut terdiri dari PDIP, Partai Golkar, PKB, PPP, Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Perindo, Partai PSI, serta PKPI.

Namun anehnya, kata Timbul, mayoritas para calon legislatif (caleg) di Kota Padangsidimpuan yang berasal dari kesembilan parpol tersebut terkesan enggan dan setengah hati, dalam memasang maupun menyandingkan APK miliknya dengan foto Jokowi-Amin.

“Kesannya, ketika memasang fotonya berdampingan dengan capres-cawapres nomor urut 01, ada ketakutan tersendiri dari para caleg akan kehilangan elektabilitas, karena mengingat di tahun 2014 kemarin, pasangan Prabowo-Hatta unggul di Padangsidimpuan,” kata Timbul.

Disinggung bagaimana konsistensi Partai Nasdem di Kota Padangsidimpuan, Timbul menegaskan bahwa mereka dari Partai Nasdem sangat solid dan konsisten dalam perjuangan menghantarkan Jokowi-Amin menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024.

“Silahkan lihat dan cross chek langsung ke lapangan, kesungguhan Partai Nasdem terimplementasi dengan tampilan APK-nya. Setiap caleg yang berasal dari Nasdem selalu menyandingkan fotonya dengan foto Jokowi, contohnya saya,” tegas Sekretaris DPD Nasdem Padangsidimpuan ini.

Bahkan, tambah Timbul, salah satu relawan kemenangan Jokowi-Amin telah berhasil ia bentuk dengan nama ‘Relawan Aliansi Tabagsel’, dan secara lugas dirinya pastikan bahwa tak cuma sekedar membentuk relawan, tetapi memiliki kantor kesekretariatan yang jelas.

“Ini semua demi kemenangan Jokowi-Amin di Pilpres 17 April 2019 mendatang, yang tidak terasa tinggal 100 hari lagi. Disinilah, sikap ketegasan dan komitmen sangat diperlukan demi merapatkan barisan, baik dari parpol maupun relawan harus benar-benar berjuang. Itu yang melatarbelakangi saya membuat sentilan tersebut,” tutupnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda