Semakin Inovatif, Kini Masyarakat Mesuji Makmur Bisa Cetak e-KTP di Desa

128

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Dalam upaya mewujudkan efisiensi dan efektivitas pelayanan di sektor pemerintahan, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) kembali melakukan inovasi guna mempermudah dan mempercepat proses pembuatan dokumen kependudukan.

Melalui Program Jelades Semedi (Jemput Bola di Desa, Sehari Mesti Jadi), pemerintah berikan pelayanan prima yang efektif dan efesien untuk masyarakat di Kabupaten OKI.

Berkat sistem terintegrasi yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten OKI, masyarakat Mesuji Makmur kini bisa melakukan perekaman dan pencetakan e-KTP di kantor desa.

Kepala Desa Bina Karsa Kecamatan Mesuji Makmur, Samarda, menyambut baik program Jelasdes Semedi tersebut dan tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati OKI H.Iskandar, SE atas program inovasi yang manfaatnya bisa langsung dirasakan masyarakat.

“Dengan adanya program Jelades Semedi, pelayanan pembuatan kartu keluarga, akta kelahiran, dan e-KTP menjadi sangat mudah dan cepat. Hal ini sebagai bukti nyata, pemerintah yang berpihak terhadap kebutuhan masyarakat. Terimakasih bapak Bupati OKI,” pungkas dia, Jumat (2/10/2020). [Iwan]

Bagaimana Menurut Anda