Satpol PP Sergai Jaring Belasan Pelajar Saat Jam Sekolah

352

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Puluhan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) terjaring razia oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sergai pada ‘Operasi Kasih Sayang’ di Kecamatan Pegajahan, Selasa (3/9/2019).

Pada razia ‘Operasi Kasih Sayang’ tersebut terjaring 10 orang pelajar SMA/SMK maupun 5 siswa SMP, diantaranya ada 2 putri.

Kasat Pol PP Sergai Drs Fajar Simbolon melalui Kabid Trantibum Ferry F. Lubis mengatakan, bahwa  para pelajar tersebut ditemukan petugas saat berada di warnet, permainan billiard, dan sekitaran lingkungan sekolah.

“Dan 2 orang pelajar putri ditemukan saat berada di salah satu konter HP di Desa Melati 2 Perbaungan,” katanya.

Ferry menyebutkan, selain melakukan efek jera terhadap para pelajar agar tidak berkeliaran saat proses jam belajar mengajar, namun ini juga menekankan penyalahgunaan narkotika. Karena kita bekerjasama dengan pihak BNNK Sergai.

“Setelah dilakukan pendataan, dilanjutkan test urine oleh pihak BNNK Sergai,” ungkap Fery.

“Pihak Satpol PP Sergai berharap pada saat jam belajar, para pelajar kiranya mengikuti proses belajar, karena mereka merupakan generasi selanjutnya yang harus kita selamatkan guna mencapai cita-citanya kedepan,” tambah dia.

“Selanjutnya, mereka diberikan bimbingan serta penandatanganan surat pernyataan untuk tidak mengulangi hal tersebut. Kemudian diserahkan pada orangtua para pelajar tersebut, tutup Fery. (dipa)

Bagaimana Menurut Anda