Salut, PT. AAN Donasi Sembako ke Korban Banjir Dusun Pasar Hilir Sekadau

41
Penyerahan sembako secara simbolis oleh managemen PT. Agro Andalan didampingi pengurus Posko Al - Jariyah kepada korban Banjir di RT 02 Dusun Pasar Hilir, Sekadau Hilir (BERITAANDA)

SEKADAU-KALBAR, BERITAANDA –  Solidaritas dan kepedulian sesama di dalam musibah banjir yang melanda Kabupaten Sekadau Provinsi Kalbar, masih terus berlangsung. Beberapa posko donasi untuk korban bencana berdiri sejak dua pekan terakhir.

Berbagai pihak, baik perorangan, komunitas dan organisasi kemasyarakatan mengulurkan bantuan. Tak ketinggalan perusahaan – perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Sekadau.

Senin (15/11) siang, Manajemen PT. Agro Andalan (AAN) Dharma Setya Nusantara (DSN) Grup menyalurkan bantuan sembako kepada korban banjir di RT 02/RW 01 Dusun Pasar Hilir Desa Sungai Ringin Sekadau Hilir.

Donasi diserahkan oleh Surahman selaku Manajer Kebun dan Marcel [CRS perusahaan]. Kali ini, manajemen PT. Agro bekerjasama dengan Posko Donasi Banjir Peduli Becana Kabupaten Sekadau, Al – Jariyah yang didirikan di Kompleks Terminal Lawangkuwari.

Puluhan paket sembako dan beras disalurkan, didampingi Kepala Dusun Pasar Hilir Novi Has dan Ketua RT 02 Larai, penyerahan secara simbolis kepada warga setempat.

“Terimakasih atas kepedulian PT. Agro Andalan (AAN) yang memberkan bantuan donasi kepada korban banjir di wilayah Dusun Pasar Hilir Desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir,” ujar Novi, selaku Kadus Pasar Hilir sekaligus pengurus posko Donasi Al-Jariyah.

Donasi yang diberikan, selanjutnya disalurkan kepada para korban banjir sesuai dengan kondisi masing – masing korban. “Karena ada yang benar-benar parah, rumah terendam, dan ada yang terdampak, tapi tetap kita salurkan sesuai kemampuan,” tukasnya.

Novi juga mengapresiasi kepedulian PT. AAN karena memberikan bantuan kepada korban banjir tanpa melihat wilayah beroperasinya perusahaan.

“Meski Dusun Pasar Hilir tidak berada di wilayah beroperasinya perusahaan, tetap mendapatkan perhatian dan kepedulian oleh manajemen perusahaan,” timpal dia.

Hal senada juga diungkapkan Yuni, warga RT 02 Dusun Pasar Hilir yang terdata sebagai korban banjir. “Rumah sudah terendam sejak dua pekan lalu,” kata Yuni.

Ia juga mengapresisasi PT. AAN yang peduli dengan warga Sekadau yang menjadi korban banjir.

Sementara itu, Manajer Kabun PT. AAN, Surahman mengatakan, penyaluran sembako kepada korban banjir ini merupakan yang kesekian kali oleh pihaknya.

“Beberapa hari lalu kita salurkan di wilayah Sekadau Hulu, di desa – desa yang terdampak banjir,” ujar Surahman.

Ia berharap dengan adanya donasi ini dapat meringankan beban para korban banjir.

Hal senada juga diungkapkan Marcel selaku CSR PT. AAN. Ia berharap donasi sembako dapat membantu masyarakat yang merasakan dampak dari musibah banjir ini.

“Jangan lihat jumlahnya. Semoga ini bisa membantu korban untuk meringankan di tengah kondisi musibah ini,” ucap Marcel.

Penyerahan semabako ini dilaksanakan di posko donasi Al – Jariyah kompleks Terminal Lawangkuwari, dilanjutkan dengan penyerahan simbolis kepada korban banjir. (Arni)

Bagaimana Menurut Anda