Rute Line Angkot Dikeluhkan, Pemkot Sidimpuan Lakukan Penertiban

497

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Dinas Perhubungan Kota Padangsidimpuan menertibkan angkot (angkutan kota) yang tidak sesuai izin trayek, Jumat (24/1/2020).

Kabid Lalin Dishub Kota Padangsidimpuan, Aceh Hutasuhut mengatakan, hal itu dilakukan setelah mendapat aduan masyarakat yang meminta agar angkot tidak melalui inti kota dan kembali ke rute yang sudah ditentukan.

“Kita mendapat aduan dari masyarakat bahwa angkot sudah masuk ke inti kota atau Jalan Sudirman. Mereka sering ngetem (nunggu penumpang) di depan kantor walikota,” ungkap Aceh Hutasuhut membenarkan.

Hal itu sangat menganggu pengguna jalan lainnya, mengingat angkot sering berhenti dan memutar sembarangan. Maka pada Senin (21/1/2020), pihaknya menggelar penertiban terhadap angkot yang melanggar izin trayek.

“Mereka kita minta agar kembali ke trayek yang sudah ditetukan sesuai dengan SK Walikota Nomor: 171/KPPS/2014,” jelasnya.

Ada empat titik lokasi penertiban, depan kantor walikota, depan Bank Sumut Syariah, depan TK. Kartika, dan Jalan MH. Thamrin. Penertiban dilaksanakan mulai Senin hingga batas waktu yang belum ditentukan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda