Curi Mesin Pompa Air, Eko Ditangkap Lagi Tidur di Pondok Kebun Karet

1513

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Setelah lama buron, Arif alias Eko (21) yang tercatat sebagai warga Desa Tanjung Beringin Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) ini akhirnya berhasil ditangkap aparat kepolisian, Jumat (24/1/2020) dini hari.

Tersangka kasus curat tersebut ditangkap sekira pukul 02.00 Wib, saat sedang tidur dalam sebuah pondok di kebun karet yang berada di Desa Padang Arang Kecamatan Kandis Kabupaten Ogan Ilir.

Karena melawan terhadap anggota polisi yang menyergapnya, tersangka akhirnya diberikan tindakan tegas dan terukur hingga mengalami luka tembak di bagian paha kaki sebelah kanan sebanyak 1 lobang.

Kapolres OKI AKBP Donni Eka Syaputra melalui Kasubbag Humas AKP Iryansyah mengatakan, Kamis (23/1/2020) pukul 11.30 Wib, Kapolsek Tanjung Lubuk AKP Johny Martin dapat informasi tersangka berada di Desa Padang Arang Ogan Ilir.

“Kemudian Kapolsek Tanjung Lubuk dan Kanit Reskrim IPDA Usman Gumanti beserta Tim Opsnal Macan Komering PolsekTanjung Lubuk melakukan penyelidikan terhadap kebenaran informasi yang didapat tersebut,” kata dia.

Lalu, masih kata dia, tadi malam sekira pukul 02.00 Wib, Kapolsek dan Kanit Reskrim beserta Tim Opsnal Macan Komering Polsek Tanjung Lubuk bergerak ke desa tersebut untuk melakukan penangkapan terhadap seseorang bernama Arif alias Eko.

“Saat penyergapan terhadap tersangka yang sedang tidur dalam pondok di kebun karet Desa Padang Arang, tersangka melakukan perlawanan kepada anggota. Namun berhasil dilumpuhkan dan tersangka alami luka tembak pada bagian paha sebelah kanan sebanyak 1 lobang,” ungkap dia.

Selanjutnya, tersangka dibawa ke Polsek Tanjung lubuk untuk proses penyidikan. Lanjut dia, tersangka ini merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan yang terjadi Rabu (3/1/2018) silam sekira pukul 00.30 Wib di Desa Tanjung Beringin Tanjung Lubuk OKI.

“Kala itu, tersangka Arif alias Eko Dkk mencuri barang milik korban Purwanto (51), warga setempat. Adapun barang yang diambil tersangka berupa 1 unit mesin pompa air (jet pam) merk Honda. Diambil oleh tersangka di bawah rumah korban,” pungkas dia. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda