Rotasi Pejabat di Lingkungan Pemkab Sergai, Sudarno Duduki Posisi Kadis Poraparbud

348

SERGAI-SUMUT, BERITAANDA – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman Bupati lantik dan ambil sumpah jabatan pejabat tinggi pratama, administrator serta pengawas yang digelar di aula Sultan Serdang, Selasa (9/7/2019).

Bupati menyampaikan bahwa mutasi adalah hal yang biasa dalam suatu organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

“Oleh karenanya, pelantikan ini dapat lebih memberikan motivasi untuk senantiasa berkiprah dan mengabdikan diri selaku ASN dan sesuai dengan tupoksi yang menjadi tanggung jawab sebagai seorang pejabat,” kata dia.

Terkait dengan tanggung jawab dan beban tugas pemerintahan, bupati juga mengingatkan bahwa kedepan semakin berat.

“Masa tugas Bupati dan Wakil Bupati Sergai telah memasuki tahun ke-4 dalam periode perencanaan pembangunan jangka menengah 2016-2021, maka perlu dilakukan upaya peningkatan pencapaian target-target kinerja yang tercantum pada RPJMD Kabupaten Sergai 2016-2021,” tutup Soekirman.

Adapun pejabat tinggi pratama yang dilantik sebanyak 2 orang, yaitu Johan Sinaga SE MAP sebagai Kadis PUPR dan Sudarno, S.Sos sebagai Kadis Kepemudaan Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan (Poraparbud).

Sedangkan untuk pejabat administrator yang dilantik sebanyak 26 orang, diantaranya Sofyan Sun S.Sos sebagai Kabag Pengadaan Barang dan Jasa Setdakab Sergai, Anianto SPd MSi sebagai Kabag Kesra Setdakab Sergai, Dra Syahniati Lubis sebagai Sekretanis Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Mhd Facthil Isa, S.STP sebagai Sekretanis Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Drs Benny Saragih MM sebagai Camat Perbaungan, Ervin Farurrazi menjadi Camat Pantai Cermin, Gunawan JW Hasibuan menjadi Camat Tebing Syahbandar, serta Sudiyono S. Kom sebagai Kabid Penyelenggaraan E-Government.

Sementara itu pejabat pengawas yang dilantik di lingkungan Dinas Kesehatan sebanyak 18 orang, diantaranya dr. Fitri Oktavia P sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Merawan, dr. Teuku Kesuma Putra sebagai Kepala UPT Puskesmas Melati, dr. Fanni Ludwina sebagai Kepala UPT Puskesmas Silinda, serta drg Rina Manunung sebagai Kepala UPT Puskesmas Dolok Masihul. (Dipa)

Bagaimana Menurut Anda