386 CJH Padangsidimpuan Ikuti Manasik Haji Akbar

229

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Sebanyak 386 orang calon jemaah haji (CJH) asal Padangsidimpuan mengikuti kegiatan manasik haji dan tepung tawar yang diselenggarakan Pemerintah Kota Padangsidimpuan, di Alaman Bolak, Selasa (9/7/2019).

Jumlah keseluruhan CJH tahun 2019 ini sudah termasuk dengan petugas TPHD sebanyak 2 orang, ditambah petugas kloter sebanyak 5 orang. Seluruh jamaah tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 9 MES.

“Saya dan segenap jajaran pemkot turut berdoa, kiranya segenap calon jamaah haji senantiasa diberikan kesehatan dan kelancaran dalam proses manasik haji ini. Sehingga kedepan, ibadah dimaksud dapat terlaksana dengan baik,” kata Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, saat menghadiri acara.

Disamping mengingatkan CJH untuk mengiringi keberangkatan menunaikan rukun Islam yang kelima dengan niat yang baik, Irsan juga menitipkan sedikit rejeki untuk dapat dimanfaatkan para CJH. Sebab, tahun lalu pihak pemkot belum berkesempatan memberikannya.

“Jangan dilihat dari jumlah, tetapi tinjau sebagai bentuk dukungan pemkot untuk calon jamaah haji. Dan, mohon kiranya kami didoakan agar dapat menjalankan amanah dengan baik, yang pada saat ini ditaruh di pundak kami,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam acara itu antara lain, Ketua DPRD, forkopimda, sekda, para asisten, pimpinan OPD, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kota Padangsidimpuan, Kakan Kemenag, MUI Padangsidimpuan serta IPHI Padangsidimpuan. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda