Pedagang Sangkumpal Bonang Audiensi Terkait Penataan Pasar

335

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Himpunan Pedagang Sangkumpal Bonang Padangsidimpuan melakukan audiensi dengan pemkot setempat, untuk meminta penataan serta pembenahan pasar, bertempat di kantor Walikota Padangsidimpuan, Selasa (9/7/2019).

Mewakili Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, Pj. Sekda Letnan Dalimunthe menerima pedagang Pasar Sangkumpal Bonang di ruang kerjanya. Para pedagang tersebut dikoordinir oleh Halomoan Harahap.

”Kami menginginkan agar pedagang kaki lima (PKL) di Pasar Sangkumpal Bonang ditata dengan baik. Selain itu, juga pembagian lokasi jenis dagangan sesuai dengan penempatannya,” pinta mereka dalam aspirasinya.

Menanggapi permintaan itu, Pj. Sekda Letnan Dalimunthe didampingi Asisten II Bidang Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Rahuddin Harahap memastikan, bahwa pembenahan Pasar Sangkumpal Bonang akan dilaksanakan secara perlahan dan bertahap.

“Mengingat banyaknya persoalan yang timbul teramat komplek. Sehingga, kita akan menata pasar dengan terlebih dulu mempelajari hal yang menjadi persoalan mendasar disana,” ujarnya menegaskan semua pedagang tanpa terkecuali musti merasakan kenyamanan saat berjualan di Pasar Sangkumpal Bonang.

Menurut Letnan, pertimbangan diambil dengan menimbang mata pencaharian semua pedagang. Karenanya, prosesi penataannya harus bisa mengakomodir semua kepentingan pedagang disana. Jangan sampai, penerapan kebijakan malah membuat sebagian pedagang merasa dirugikan apalagi tersakiti.

Asisten II Rahuddin Harahap menimpali bahwa sesungguhnya penataan Pasar Sangkumpal Bonang merupakan bagian dari visi dan misi Walikota Padangsidimpuan, guna mewujudkan ‘Padangsidimpuan Bersinar’ rentang waktu lima tahun kedepan.

“Jadi pesan saya kepada dinas terkait, dalam hal ini Dinas Perdagangan khususnya bidang pasar, agar meningkatkan kinerja. Mari ikuti aturan yang berlaku, sosialisasikan kepada pedagang untuk tetap mengikuti aturan penataan sistem berjualan,“ ujarnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda