Ringankan Warga Terdampak Covid-19, Marinir dan Tim Infinity Indonesia Bagikan Masker dan Sembako

144

JAKARTA, BERITAANDA – Marinir dan Tim Infinity Indonesia bagikan sembako dan masker kepada masyarakat untuk meringankan beban akibat dampak Covid-19 di kawasan Pengendapan Taxi Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (7/4/2020).

Ratusan paket sembako dan masker tersebut diberikan kepada para pengemudi Taxi Prima Jasa, Bluebird, Express, Green Land, Inkopau, Sattle Bis, cleaning service, car wash, petugas mesjid, para pedagang kantin dan kelompok rentan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Letda Marinir Wahyu Hidayat menjelaskan bahwa hal ini dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan massa. Jadi dari Korps Marinir dan Tim Infinity mendatangi mereka door to door atau di kawasan pangkalan.

“Pada kesempatan kali ini kami keliling lokasi di sekitar kawasan pengendapan taxi bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Program ini merupakan langkah awal yang diprakasai oleh Tim Infinity (Petembak Indonesia) yang melakukan bantuan kepada para korban terdampak Covid 19,” terangnya.

Menurut Ketua Tim Infinity Bagus Yontaka, pihaknya membagikan sebanyak 550 paket sembako dan 2.750 masker kepada kelompok rentan di Jakarta, yang dilakukan dengan cara berkeliling mendatangi sasaran.

“Korban Covid-19 ini tidak saja mereka yang terpapar virus, tetapi juga mereka yang kehilangan pendapatan, terutama para pekerja harian. Mereka justru kelompok paling rentan, karena kalau tidak bekerja mereka tidak memperoleh pendapatan, padahal mereka harus menanggung makan anak istri,” ucapnya.

Kegiatan ini mendapat respons positif dari masyarakat, banyak diantara mereka yang menerima bantuan merasa terharu dan surprise, karena bantuan itu benar-benar datang pada saat yang tepat dan dibutuhkan.

“Dalam suasana seperti ini, memang diperlukan langkah nyata untuk bisa saling membantu dan meringankan beban sesama. Untuk itu kami mengajak masyarakat agar berdonasi,” tambahnya.

Diakhir kegiatan tersebut, Ketua Tim Infinity mengimbau kepada seluruh masyarakat agar ikuti aturan pemerintah bila keluar rumah, tempat bekerja wajib pakai masker dan hidup disiplin agar cepat memutus mata rantai Covid-19. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda