Riana Sari Arinal Resmi Sandang Bunda PAUD Provinsi Lampung 2019-2024

367

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Lampung Arinal Djunaidi yang telah mengukuhkannya sebagai Bunda PAUD Provinsi Lampung masa bakti 2019-2024.

“Bagi saya, dibalik kepercayaan yang diberikan pada setiap pelantikan maupun pengukuhan, mengandung konsekuensi dan tanggung jawab untuk membawa perubahan dan kemajuan bagi kelangsungan organisasi yang saya pimpin. Dengan kepercayaan yang diberikan ini, saya beserta jajaran akan terus bekerja keras dan berusaha agar dapat meningkatkan organisasi ini menjadi lebih baik Iagi,” jelas Bunda PAUD Riana.

Riana kembali menjelaskan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung memiliki kepedulian dan perhatian yang sangat tinggi terhadap perkembangan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Dari tahun ke tahun, kata dia, pertumbuhan Iembaga pendidikan anak usia dini di Provinsi Lampung terus meningkat dengan sangat pesat di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Komitmen pemerintah untuk membangun pendidikan sangat jelas. Semua itu terlihat dari setiap program-program dan kegiatan yang dilaksanakan secara signifikan,” jelas Riana.

Lebih dari itu, Riana menjelaskan bahwa dirinya sangat serius dalam memberikan perhatian kepada organisasi PAUD dengan memberikan binaan kepada Bunda PAUD kabupaten/kota se-Provinsi Lampung.

“Pembinaan ini untuk memastikan agar anak-anak di Lampung usia dini dapat tumbuh kembang dengan baik, menjadi anak memiliki prilaku dan mental yang baik. Kita harus memberikan perhatian kepada anak usia dini, karena mereka adalah masa depan Lampung dan Indonesia. Untuk itu, segalanya harus dipersiapkan dengan baik,” jelasnya.

Riana juga akan mengundang Bunda PAUD kabupaten/kota untuk membicarakan terkait perkembangan PAUD di daerahnya. Seperti memastikan jumlah PAUD, jumlah pendidik, jumlah murid, hingga permasalahan yang muncul.

“Saya ingin memastikan anak-anak usia dini mendapatkan pendidikan yang layak, mereka harus ceria dan bahagia, dan tidak boleh terbebani,” tuturnya.

Untuk itu, Riana mengharapkan dukungan dan partisipasi dari Pemerintah Provinsi dan Bunda PAUD kabupaten/kota se-Provinsi Lampung serta stakeholder terkait agar bersama-sama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, khususnya anak usia dini di Provinsi Lampung agar bisa terus berkembang dan berkualitas.

Riana Sari Arinal yang juga Ketua Dekranasda Provinsi Lampung ini menginginkan setiap daerah di 15 kabupaten/kota memiliki ciri khasnya masing-masinh.

“Saya ingin setiap daerah memiliki ciri khasnya, seperti Bandar Lampung dengan ciri khas sulam usus, sulam maduaro dari Tulang Bawang, dan lainnya. Saya ingin mereka semua tampil dengan ciri khas mereka,” jelas Riana.

Lebih dari itu, bahkan Riana memiliki pemikiran, cita-cita, dan keinginan untuk membawa baju hasil kerajinan Provinsi Lampung dipakai oleh Presiden Joko Widodo dan menterinya.

“Saya memiliki keinginan agar baju kerajinan Lampung dapat dikenakan oleh Presiden RI. Untuk itu, saya akan bekerjasama dengan perancang dari Jakarta untuk memadukan tapis dengan bahan denim,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda