Riana Sari Arinal Lantik Nur Endah Sulastri Sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Lampung Utara

27

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK dan Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal melantik Nur Endah Sulastri sebagai Ketua TP PKK dan Dekranasda Lampung Utara sisa masa jabatan 2019-2024 di Gedung Pusiban Provinsi Lampung, Selasa (3/11/2020).

Pada kesempatan itu, Riana juga mengukuhkan Nur Endah sebagai Bunda PAUD dan Bunda Literasi Lampung Utara.

Riana mengucapkan selamat dan berharap Nur Endah mampu mengemban amanah dan menjadi mitra pemerintah agar mendorong terwujudnya pembangunan di masyarakat, serta mewujudkan program-program sosial ekonomi untuk membantu perekonomian masyarakat di tengah wabah Covid-19 ini.

“Beberapa hal yang harus ditekankan adalah dapat menciptakan inovasi dan terobosan dalam upaya pemulihan dampak ekonomi dan sosial akibat dampak pandemi Covid-19,” ujar Riana.

Hal lain yang harus diperhatikan adalah program pencegahan dan penanganan stunting yang terintergrasi. Hal ini berbasis desa dengan mengoptimalkan fungsi TP PKK kecamatan, desa dan dasa wisma serta sinergi antar OPD karena angka prevalensi stunting.

Pelantikan Ketua TP PKK dan Dekranasda serta pengukuhan Bunda PAUD dan Bunda Literasi ini, menurut Riana, merupakan momentum yang tepat untuk mewujudkan masyarakat Lampung Utara yang aman, agamis maju dan sejahtera.

“Untuk itu saya berharap kepada seluruh tim agar dapat berperan aktif dalam menjunjung pergerakan pembanguan daerah serta memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang dalam masyarakat agar solusi strategis dapat diambil,” ujarnya.

Riana juga berpesan kepada Ketua TP PKK untuk dapat mewujudkan Kabupaten Lampung Utara yang sejahtera, berdaya saing, mandiri dan berahlak mulia. Serta dapat membantu pembangunan daerah, memahami tuntutan dan aspirasi yang berkembang di masyarakat agar solusi strategi dapat diambil.

Sementara itu, Bupati Lampung Utara Budi Utomo, yang baru saja dilantik oleh Gubernur Arinal berharap ke depan kegiatan PKK, Dekranasda, PAUD dan Literasi di Lampung Utara dapat berjalan dengan lebih efektif. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda