Rest Area ‘Kampoeng Beruang’ Yonif 9 Marinir Ini Suguhkan Tank Amfibi Marinir

258

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Desa Batumenyan yang berada di lintasan jalan Way Urang Kecamatan Teluk Pandan Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung, merupakan salah satu titik yang strategis untuk para pengguna jalan, khususnya pemudik dari arah Bandar Lampung menuju kampung di beberapa kecamatan se-Kabupaten Pesawaran.

Oleh karena itu, ‘Bapak Beruang’, panggilan Danyonif 9 Mar Letkol Marinir Syamsul Bahri M.Tr (Hanla), berinovasi bersama prajuritnya membuat rest area ‘Kampoeng Beruang’ yang identik dengan nama satuan Yonif 9 Mar Beruang Hitam tersebut.

Hal ini bermaksud untuk membantu masyarakat dengan menyediakan fasilitas dan tempat istirahat untuk pemberhentian sementara bagi para pemudik yang melintas di rest area itu.

Sebagaimana harapan Bapak Beruang sendiri, agar masyarakat familiar dengan Yonif 9 Marinir sekaligus untuk mengangkat lokasi yang berpotensi strategis dijadikan spot wisata alternatif ini sebagai jalur utama para pemudik lebaran tahun 2019.

Menurut orang nomor satu di jajaran Beruang Hitam ini, terbangunnya rest area selain untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, juga bisa mengintegritaskan kawasan-kawasan strategis di Kabupaten Pesawaran.

“Kami pun memfasilitasi rest area ini dengan berbagai macam sarana dan prasarana, seperti kantin kontainer yang buka 24 jam, mancing gratis, outbond mini, tenda istirahat ala tentara, masjid, dan yang tidak kalah menarik berfoto selfie dengan Tank Amfibi Marinir,” jelas dia.

“Semua prasarana bertujuan agar para pengguna jalan atau pelintas memanfaatkan fasilitas yang ada guna mendukung perjalanan berikutnya,” pungkas Bapak Beruang di sela-sela kesibukannya di Mako Yonif 9 Marinir, Selasa (11/6/2019). (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda