Resmi, Slamet Bukhori Pimpin KTNA OKI Periode 2019-2024

659

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) melaksanakan rapat paripurna dengan agenda pemilihan pengurus KTNA periode 2019 – 2024, bertempat di aula rapat kantor Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikutura Kabupaten OKI, Rabu (27/3/2019) siang.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan pertanggung jawaban kepengurusan KTNA periode 2012 – 2017 yang masa baktinya berlanjut sampai dilaksanakannya agenda itu, dihadiri oleh para perwakilan KTNA kecamatan, kabupaten dan provinsi serta Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikutura Kabupaten OKI.

Kepengurusan KTNA periode 2019 – 2024 tersebut dipilih oleh perwakilan KTNA kecamatan, kabupaten dan provinsi melalui voting yang masing – masing mempunyai 1 hak suara. Dimana ada 2 orang kandidat yang dicalonkan oleh peserta rapat yaitu M. Rifai, SE yang merupakan mantan Wakil Bupati OKI sebagai incumbent utusan dari KTNA Kecamatan Lempuing.

Sementara kandidat lainnya yaitu Slamet Bukhori, S.KP, pensiunan UPTD Pertanian yang merupakan utusan dari KTNA Kecamatan Lempuing Jaya. Alhasil, setelah dilakukan voting suara dalam pemilihan itu, dimenangkan Slamet Bukhori dengan perolehan 11 suara mengalahkan M. Rifai yang hanya mendapat 4 suara serta 1 suara absen.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikutura Kabupaten OKI Syarifudin, SP, M.Si dalam kesempatan tersebut mengatakan, pemilihan ini sebagai cermin wujud demokrasi dapat dilaksanakan di tingkat petani.

“Saya ucapkan selamat bagi yang terpilih memimpin KTNA OKI periode 2019-2024,” kata dia.

“Kepada pengurus yang baru, diharapkan dapat berperan aktif mendukung program pembangunan pertanian dalam arti luas, serta ikut menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten OKI. Kemudian, diharapkan juga agar pengurus baru segera membuat program kerja, karena dalam waktu singkat akan mengikuti pekan daerah KTNA Sumatera Selatan,” pungkasnya. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda