Ratusan CJH Lambar Menuju Tanah Suci Mekkah

156

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Pelepasan calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Lampung Barat (Lambar) dilakukan oleh Bupati H. Parosil Mabsus, didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin dan jajaran forkopimda di Masjid Bintang Mas kawasan Sekuting terpadu, Sabtu (20/7/2019) malam.

CJH yang tergabung dalam kloter 31 ini berjumlah 110 orang dan akan berangkat dari Bandar Lampung menuju Jakarta, dan langsung ke Mekkah besok malam. Sedangkan untuk 11 orang lainnya tergabung dalam kloter 65, dan akan diterima di Asrama Haji pada 4 Agustus mendatang.

“Jamaah yang berangkat haji ini adalah yang terpilih untuk berangkat haji dengan izin Allah Swt. Kita selalu berharap ke depannya semakin banyak masyarakat Lampung Barat yang mampu menunaikan ibadah tersebut, dan jamaah haji asal Lambar dapat menjalankan ibadah dengan lancar. Kemudian, mereka dapat kembali pulang ke tanah air dengan memeroleh predikat haji yang mabrur,” tandas bupati.

Kemudian,kata dia, jamaah calon haji harus jaga kesehatan lahir batin, baik dari berangkat sampai pulang kembali ke tanah air dan sampai kembali ke Kabupaten Lampung Barat, serta dapat berkumpul kembali dengan keluarga tercinta.

“Selain itu, seluruh jamaah untuk bisa berkoordinasi dan berkomunikasi dengan paramedis dan para petugas apabila ada sesuatu hal yang mengganggu kesehatan, serta harus sabar menjalankan ibadah,” jelas dia.

Terakhir, CJH harus mentaati semua peraturan yang sudah ditetapkan dan bisa membangun rasa kekompakan dan kebersamaan demi kelancaran dalam beribadah.

“Karena saat menjalankan ibadah yang kita kenal hanya teman-teman kita yang berasal dari tanah air, sehingga kita saling membutuhkan di sana untuk saling menolong,” pungkas bupati. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda