Rakor SP 2020 Digelar, Herman: Peran ASN Diharapkan

196

SUNGAI PENUH-JAMBI, BERITAANDA – Walikota Sungai Penuh diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Ir. Herman MM membuka secara resmi rapat koordinasi (rakor) sensus penduduk (SP) 2020, Kamis (20/2/2020).

Acara tersebut dilaksanakan di aula kantor walikota, turut dihadiri Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Sungai Penuh Edi Sabagio ME, para kepala SKPD, serta undangan lainnya.

Walikota Sungai Penuh melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan, mendukung pelaksanaan sensus yang dilaksanakan BPS. Ia berharap pelaksanaan ini berjalan dengan lancar.

“Saya berharap semua ASN berperan aktif dalam pelaksanaannya, untuk mewujudkan proses pembangunan yang berkelanjutan,” ungkap Herman.

Sensus penduduk yang dilaksanakan setiap 5 tahun sekali ini bertujuan untuk kebutuhan perencanaan dan kebijakan pemerintah daerah melalui BPS, guna melakukan penyempurnaan teknik sensus untuk mendapatkan data yang lebih akurat.

Dijelaskan Herman, pada tahun ini pemerintah menggunakan teknologi, dengan cara masyarakat dapat mengisi data secara online.

“Ya, sistem ini mempermudah masyarakat untuk mendaftar secara online, yang dilakukan mulai tanggal 15 Februari sampai 31 Maret 2020. Kemudian, dilanjutkan langsung oleh petugas lapangan pada bulan Juli nanti,” paparnya.

Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan pemaparan materi narasumber terkait sensus yang akan dilakukan serta tata cara pengiputan data sensus online. (Tomi/Humas)

Bagaimana Menurut Anda