Rakernas Bravo-5, Teguhkan Komitmen Kawal Jokowi-Ma’ruf Amin

289

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Bravo-5, salah satu organisasi relawan militan pemenangan calon presiden dan wakil presiden petahana, Ir H Joko Widodo (Jokowi) – Prof Dr (HC) KH Ma’ruf Amin, akan mengorganisasikan jurus mantap langkah konstitusionalnya mencermati dinamika sosial politik bangsa.

Isu santer bahwa organ besutan Menteri Koordinator Kemaritiman Jenderal TNI Purn (HOR) Luhut Binsar Panjaitan ini akan segera bertransformasi dengan merubah statusnya menjadi organisasi sosial kemasyarakatan (orsosmas), akan segera pula beroleh jawab bulan depan.

Jika tak meleset, sesuai rencana Bravo-5 akan mengukuhkan komitmen mengawal jalannya pemerintahan baru Jokowi-Ma’ruf Amin, dengan merumuskannya pada helat rapat kerja nasional (rakernas) II Bravo-5, 24-25 Agustus 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Bravo-5 Lampung Dr H Andi Desfiandi Alfian SE MA.

“Bravo-5 Insha Allah akan bertransformasi menjadi ormas, dengan penugasan khusus mengawal dan membantu kebijakan Jokowi-Amin dalam menjalankan visi dan misi presiden terpilih periode 2019-2024,” kata Andi.

“Hal tersebut akan disampaikan dalam rakernas Bravo-5 pada tanggal 24-25 Agustus 2019 yang akan dihadiri oleh Pak Jokowi dan Pak Ma’ruf Amin,” lanjut dia.

Salah satu motor penggerak utama kinerja pemenangan capres-cawapres petahana di Lampung selama tahapan pemilu 2019 itu menambahkan, mengenai tempat dan hal-hal lainnya akan diinfokan lebih lanjut.

Ia meminta agar hal itu jadi perhatian khusus teman-teman seperjuangan di Bravo-5 Lampung dan 15 DPC Bravo-5 se-Lampung.

“Ekonom digital yang pantang mundur mengusulkan Lampung menjadi calon lokasi ibukota pusat pemerintahan negara menggantikan posisi DKI Jakarta itu memohon dukungan semua pihak. Demikian  informasi dari Pak RM Irsyad Djuwaeli (Korwil Lampung-Banten DPP Bravo-5),” kata Andi Desfiandi menerangkan bahwa Lampung siap jadi ibukota negara.

Dihubungi terpisah lewat WhatsApp, Jumat (19/7/2019), hingga berita ini disusun baik Ketua Umum DPP Bravo-5 Jenderal TNI Purn Fachrul Razi dan Korwil Lampung-Banten DPP Bravo-5 KH Irsjad Djuwaeli belum berhasil dikonfirmasi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda