Racana Arya Guna UBL Sukses Gelar Anasti 2

414

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Gugus Depan Bandar Lampung 17.023-17.024 Racana dan Ambalan Arya Guna, Pangkalan Universitas Bandar Lampung (UBL) sukses menggelar The 2nd Arya Guna Scout Competition (ANASTI) 2019 di Kampus Drs. H.R.M. Barusman UBL pada Sabtu (23/2/2019).

Adi Antoni selaku ketua pelaksana kegiatan mengungkapkan berbagai perlombaan digelar pada Anasti kedua kali ini.

”Sekitar 800-an pramuka penegak atau anggota pramuka setingkat SMA se-Lampung ikut serta dalam berbagai perlombaan. Seperti lomba ketangkasan baris berbaris, miniatur pionering, kontes foto, majalah dinding 3D, dan joged komando yang memperebutkan hadiah berupa uang tunai, piala, sertifikat dan beasiswa program sarjana dari UBL,” ujar Antoni.

Dalam sambutan pembukaan kegiatan ini, Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Ka. Mabigus) Bandar Lampung 17.023-17.024 Gerakan Pramuka Pangkalan UBL, M. Yusuf S. Barusman yang diwakili oleh Yulfriwini, menyatakan apresiasi dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya kegiatan Anasti kedua ini.

“Selamat atas terselenggaranya kegiatan Anasti kedua, selamat bertanding kepada seluruh peserta. Tunjukkanlah kualitas pramuka penegak yang memiliki sikap disiplin, sportif, bertanggung jawab dan bekerja keras,” ungkap Yulfriwini.

Sementara itu Ketua Racana Arya Guna UBL, M. Alfa Riyan mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menyambung silaturahmi antar anggota pramuka dan memperkenalkan UBL serta pramuka Arya Guna pada siswa SMA/SMK/MA.

“Ini merupakan tahun kedua diadakannya Anasti dan tahun kedua berdirinya Pramuka Arya Guna UBL. Tahun lalu kami mengadakan empat cabang lomba, dan tahun ini bertambah menjadi lima cabang lomba. Harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, dan semoga tahun depan akan lebih banyak cabang lomba dengan lingkup yang lebih luas,” ungkap Riyan.

Turut hadir dalam kegiatan itu pengurus Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, Kwartir Cabang (Kwarcab) Bandar Lampung, Kwartir Ranting (Kwarran), anggota Polsek Kedaton Bandar Lampung dan anggota Koramil 0410-06 Labuhan Ratu, Ketua Gudep Putra Racana Arya Guna, Hery Riyanto, dan juga Ketua Gudep Putri Racana Arya Guna, Dina Ika Wahyuningsih serta pembina lainnya. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda