PWI OKI Jenguk Wartawan Sakit Sekaligus Serahkan Santunan

103

KAYUAGUNG-OKI, BERITAANDA – Perwakilan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten OKI menjenguk rekan seprofesinya yang sedang sakit serta menyerahkan uang santunan kepada Endri Irawan SH (Pimpred HU Ogan Ekspres) di Desa Pedamaran VI Kecamatan Pedamaran, Ahad (13/9/2020) sore.

Mereka yang mendatangi rumah Endri Irawan diantaranya Sekretaris PWI OKI Idham Syarief, Bendahara PWI OKI Maniso SE, Wakil Ketua PWI OKI Iwan Khumaini, Ketua PWI OKI Peduli Ediman, dan sejumlah wartawan dari forum lainnya yang ada di OKI.

Begitu bertemu rombongan PWI OKI, Endri Irawan langsung kaget dan tersenyum. “Terima kasih kawan-kawan ku sudah datang kesini menjenguk saya dan memberikan bantuan. Maaf sudah merepotkan,” ujar Endri.

Endri didampingi istri tercinta dan anaknya pun menceritakan tentang penyakit yang ia diderita.

“Ini sudah hari keempat, dan Alhamdulillah kondisi saya makin membaik. Mulanya saya tidak mau makan, tapi dipaksakan sehingga hari-hari berikutnya sudah mau makan. Saya berterimakasih kepada kawan wartawan dan keluarga saya, tentunya kepada sang pencipta yang memberikan penyakit,” katanya.

Pengakuan Endri kepada kawan-kawan, apapun pangkat dan kedudukan bahkan kekayaan seseorang namun ketika diberikan cobaan musibah sakit oleh Allah, maka semua itu tidak ada artinya. “Paling berharga adalah kesehatan dan keluarga,” akunya.

Plt Ketua PWI OKI Mujianto SE diwakili Idham Syarief (Sekretaris PWI OKI) dan Ketua PWI OKI Peduli mengatakan, santunan tersebut dihimpun sukarela dari kalangan insan pers di OKI, baik dari pengurus dan anggota PWI OKI, pengurus dan anggota Ikatan Wartawan Online (IWO) OKI, Forum Wartawan OKI (Forwaki), bahkan para donatur lainnya meski bukan berprofesi sebagai jurnalis.

“Kami baru dapat kabar Endri sakit hari Sabtu, jadi hari itulah langsung dilakukan penggalangan dana yang dikomandoi Ediman selaku Ketua PWI OKI Peduli sebagai organisasi yang dibentuk PWI khusus kegiatan sosial,” jelas Idham Syarief. (Iwan)

Bagaimana Menurut Anda