Pulihkan Akses Penghubung, Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak Bersama Masyarakat Buat Jembatan Sementara

156

LAMBAR-LAMPUNG, BERITAANDA – Hujan yang mengguyur sangat deras, Jumat (8/3/2019) malam hingga dini hari di Pekon Suka Marga Kecamatan Suoh Kabupaten Lampung Barat (Lambar), mengakibatkan sungai Kalibata meluap, dan mengakibatkan jembatan penghubung di pekon tersebut putus total.

Danramil 422-07/Batu Brak Kapten Inf. HG.Sinaga yang mendapat laporan dari masyarakat Pekon Suka Marga Kecamatan Suoh, langsung memerintahkan para Babinsa jajarannya untuk menindak lanjuti laporan masyarakat.

Mendapatkan laporan dari masyarakat dan perintah dari Danramil, Serma Suwandi, Koptu M. Yusuf dan Kopda Dwi Winarno langsung menuju lokasi bantaran sungai Kalibata untuk meninjau sekaligus mengambil tindakan.

Melalui musyawarah singkat, ketiga orang Babinsa Koramil 422-07/Batu Brak bersama-sama masyarakat langsung bergotong-royong membuat jembatan sementara secara manual dan swadaya.

Pada Pesan WhatsApp-nya, Serma Suwandi menyampaikan, langkah-langkah yang diambil ini hasil dari musyawarah dengan masyarakat Pekon Suka Marga, dengan maksud dan tujuan untuk menghidupkan kembali akses jalan penghubung yang sempat terputus, walaupun ini sifatnya sementara.

“Kondisi jembatan yang rusak ini sudah kami laporkan ke pimpinan kami, dalam hal ini Dandim 0422/LB. Dan tentunya dari laporan ini akan berlanjut hingga ke Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat,” tutup Serma Suwandi. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda