PT. KAI Tanjungkarang Gelar Baksos di Desa Sinar Banten

209

LAMTENG-LAMPUNG, BERITAANDA – Bakti sosial (baksos) dengan kereta pengobatan Rail Clinic ini kami selenggarakan berdasarkan pertimbangan dari permintaan maupun kondisi masyarakat setempat. Hal ini dijelaskan Sholtan Hasanudin selaku Kadivre IV PT. KAI Tanjungkarang kepada media pada acara baksos BUMN peduli masyarakat di Desa Sinar Banten, Kecamatan Bekri, Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng), Rabu (27/2/2019).

“Kami juga melakukan survey kondisi masyarakat lebih dahulu untuk menentukan lokasi bakti sosial ini, dimana kami mempunyai tim CSR (coorporate social responbility) yang memonitoring kondisi masyarakat di jalur rel, dan dari hasil survey ini kami baru menentukan lokasi,” jelas dia lagi.

Pada bakti sosial ini, lanjut dia, kami melayani masyarakat siapapun yang datang. Dirinya berharap PT KAI ingin dekat dengan masyarakat, melalui media kerjasama dengan masyarakat bisa berjalan lebih baik dan ada saling pengertian.

“Kami ingin melibatkan masyarakat untuk menjaga keselamatan kereta api, karena kereta api merupakan bisnis transportasi yang harus menjamin keselamatan perjalanan kereta, menyangkut kecepatan dan relnya yang sangat panjang, ini sangat riskan,” pungkas dia. (Katrine)

Bagaimana Menurut Anda