Proyek Jalan dan Siring Dimulai, Kelurahan Payaraman Barat Gelar Gunting Pita

73
Camat Payaraman didampingi Lurah Payaraman Barat M. Nurdin dan lainnya saat membuka sekaligus menggunting pita tanda dimulainya pekerjaan di Kelurahan Payaraman Barat.

INDRALAYA-OI, BERITAANDA – Pengerjaan proyek pembangunan jalan rabat beton dan siring batu bata di dalam Kelurahan Payaraman Barat Kecamatan Payaraman Kabupaten Ogan Ilir (OI) resmi dibuka.

Kegiatan yang diinisiasi Muhammad Nurdin selaku Lurah Payaraman Barat ini, berlangsung di seputaran lokasi proyek, Kamis (26/5) pagi.

Proyek yang bersumber dari APBN yang diperuntukan untuk Kelurahan Payaraman Barat tersebut, dikerjakan secara swakelola oleh warga setempat. Mengalokasikan dana sebanyak Rp 292.333.627 juta untuk jalan rabat beton dan Rp. 34.416.328 juta untuk siring batu bata.

Ketua pelaksana kegiatan sekaligus Ketua LPMK setempat, Marwah Nabori mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan, termasuk juga ucapan terima kasih kepada pihak ahli waris yang telah mewakafkan tanah yang akan dibangun jalan tersebut.

“Usai diresmikan Pak Camat nanti, kami akan melakukan pengerjaan proyek ini yang berada di Jalan Makmun Zein. Mohon doa dan dukungannya agar pengerjaan dapat berjalan dengan baik,” ujarnya.

Sementara Camat Payaraman Hermanto SE mengapresiasi kegiatan itu. Ia menyampaikan bahwa kegiatan ini patut dicontoh oleh yang lain, baik kelurahan ataupun desa – desa di Kecamatan Payaraman.

“Patut diacungi jempol, ini membuktikan bahwa keterbukaan informasi publik benar – benar dilakukan. Kemudian selamat atas kegiatan ini, dan saya berpesan pengerjaan nanti agar dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Lanjutnya dia berpesan kepada Lurah Payaraman Barat agar terus berinovasi dan melakukan jemput bola, sehingga bisa menyerap dana lainnya, untuk perkembangan kemajuan kelurahan ini nantinya.

“Pak Lurah hendaknya terus berinisiatif, untuk berkoordinasi dengan stakeholder lainnya. Di Kecamatan Payaraman ini ada anggota DPR, ada kawan – kawan wartawan, ada staf DPR dan orang penting lainnya. Saya pikir dengan kerjasama yang baik, kemajuan Payaraman Barat kedepan akan makin terlihat,” pungkasnya.

Kegiatan yang dihadiri dari pihak kecamatan, unsur TNI, KTI Kecamatan dan anggota, beberapa awak media serta warga Payaraman Barat itu, diakhiri dengan pengguntingan pita oleh camat, tanda dimulainya pekerjaan serta ditutup dengan doa oleh pemuka agama setempat. (Adie)

Bagaimana Menurut Anda