Presiden LIRa Dukung Walikota Sidimpuan

254
Presiden DPP LSM LIRa Jusuf Rizal dan Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution diapit para pengurus DPD LIRa yang baru dilantik

PADANGSIDIMPUAN-SUMUT, BERITAANDA – Langkah yang ditempuh Walikota Sidimpuan Irsan Efendi Nasution dalam menyikapi aksi unjuk rasa yang terjadi tuai dukungan Presiden DPP Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat (LSM LIRa), Jusuf Rizal.

Dukungan itu disampaikannya pada pelantikan LSM LIRa Kota Padangsidimpuan, Kabupaten Tapanuli Selatan, Kabupaten Padanglawas dan Kabupaten Mandailing Natal. Pelantikan bersama ini dipusatkan di Gedung Adam Malik Sidimpuan, Sabtu (15/2/2020).

Sebelumnya, walikota mengucapkan selamat kepada pengurus LIRa yang dilantik. Semoga mampu menjalankan kinerja sebagaimana amanah Panca Prasetya LIRa. Mengedepankan sikap profesionalisme dalam melaksanakan fungsi, hak, kewajiban dan peran di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Walikota Irsan berharap, momen pelantikan ini menjadi titik awal meningkatnya kapasitas kelembagaan LIRa sesuai dengan motto mendengar, melihat dan berbuat. Sehingga LIRa se-Tapanuli Bagian Selatan bisa semakin bersinergi membangun kawasan ini. Antara lain mendorong terwujudnya Sidimpuan bersinar.

“Demi kemajuan kota ini, kami membuka ruang diskusi selebar-lebarnya kepada siapapun yang memiliki semangat yang sama untuk bersama membangun Padangsidimpuan,” tegas Irsan.

Pada kesempatan itu juga sampaikannnya apa saja topik perbincangannya bersama Presiden DPP LSM LIRa, Jusuf Rizal. Antara lain seputar aksi unjuk rasa hingga berujung pada aksi inap pakai tenda di depan kantor walikota.

Kepada Presiden LIRa, Walikota Sidimpuan menjelaskan duduk persoalan perkara yang sebenarnya. Apa tuntutan dan siapa saja yang terlibat dalam aksi itu. Juga menceritakan apa langkah yang diperbuat dalam menyikapinya.

“Saya tidak akan pernah menghalangi oknum atau kelompok yang ingin menyampaikan pendapat di muka umum. Namun, unjuk rasa atau demonstrasi itu haruslah beretika dan punya sopan santun,” katanya.

Menyikapi itu, Presiden LIRa Jusuf Rizal sangat mengapreasi dan mendukung langkah-langkah yang dilakukan Walikota Padangsidimpuan. Juga sikapnya yang taat hukum dan azas.

“Itu tepat. Saya dukung Walikota Sidimpuan yang membuka ruang diskusi demi membangun kota ini. Saya minta kepada Walikota DPD LSM LIRa Sidimpuan bersinergi dengan pemerintah kota. Buat program yang bermanfaat demi kemajuan kota ini,” tegasnya. (Anwar)

Bagaimana Menurut Anda