Prajurit Baru Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan Renang Selat Kelagian

32

PESAWARAN-LAMPUNG, BERITAANDA – Batalyon Infanteri 7 Marinir melaksanakan renang Selat Kelagian dan penerimaan prajurit baru di Pantai Yonif 7 Marinir, Ketapang, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, Provinsi Lampung, Rabu (31/3).

Sebelum penyambutan prajurit baru (Perwira, Bintara dan Tamtama Remaja), terlebih dahulu melaksankan renang Selat Kelagian yang bertitik start di Pulau Kelagian.

Kegiatan diawali dengan apel, dan dilanjutkan dengan pemanasan sebelum melakukan renang. Selanjutnya Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani M.Han memimpin secara langsung pemberangkatan renang Selat Kelagian.

Kegiatan ini merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai prajurit petarung Batalyon Infanteri 7 marinir yang kuat dan profesional.

Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan satuan untuk seorang prajurit.

Komandan Batalyon Infanteri 7 Marinir Letkol Mar Budi Wijani, M.Han menyampaikan, dengan masuknya Perwira, Bintara dan Tamtama remaja baru ini menjadi angin segar yang dapat membantu terlaksananya pemerataan atau keseimbangan kekuatan personel kompi-kompi yang ada di Batalyon Infanteri 7 Marinir. [Katrine]

Bagaimana Menurut Anda